whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Common Adware Viruses

Adware adalah istilah untuk program perangkat lunak yang dirancang untuk menampilkan iklan. Beberapa program adware relatif tidak berbahaya; yang lain memiliki kemampuan untuk mengumpulkan informasi pribadi Anda dan dapat merusak sistem komputer Anda. Ada ratusan program adware; Namun, studi WebRoot mencatat bahwa tiga program adware yang paling umum adalah180SearchAssistant, AltNet dan CoolWebSearch.

180Solutions.SearchAssistant
180Solutions.SearchAssistant, juga dikenal sebagai 180Search Assistant, adalah program adware yang melacak pencarian Internet Anda dan kemudian membanjiri komputer Anda dengan iklan pop-up yang disesuaikan dengan pencarian tersebut. Selain membuka munculan, 180Solutions.SearchAssistant dapat memperlambat komputer Anda dan menambahkan ikon ke desktop Anda.

Altnet
Altnet adalah program adware yang, seperti 180Solutions.SearchAssistant, melacak pencarian Internet Anda secara berurutan untuk memberikan iklan munculan yang ditargetkan. Altnet dibundel dengan beberapa aplikasi peer-to-peer, termasuk Kazaa dan emule. Jika Anda telah mengunduh salah satu dari program ini, komputer Anda mungkin telah terinfeksi Altnet.

CoolWebSearch
CoolWebSearch, juga dikenal sebagai CoolWWW, adalah program adware yang membuka iklan sembul pornografi di komputer Anda. CoolWebSearch juga dapat mengubah beranda Internet Anda dan mengalihkan pencarian Internet Anda ke situs web berbahaya.

Iklan oleh Gamevance
Iklan oleh Gamevance adalah program adware yang terkait dengan Gamevance, situs web perangkat lunak permainan gratis. Iklan oleh Gamevance menampilkan iklan munculan di sudut kiri atas browser Web Anda. Iklan oleh Gamevance tidak mengumpulkan informasi pribadi Anda. Namun, adware ini sangat memperlambat komputer Anda.

Virtumundo
Virtumundo adalah salah satu virus adware yang lebih berbahaya. Virtumundo membanjiri komputer Anda dengan iklan pop-up untuk program anti-spyware palsu. Sementara iklan pop-up dapat mengganggu penjelajahan online Anda, bahaya sebenarnya adalah Virtumundo merekam penekanan tombol Anda saat Anda mengetik dan mengirimkan informasi ke peretas jarak jauh. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk mencuri identitas Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303031.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Virus yang Memblokir Situs Web

    Virus menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Beberapa virus dirancang untuk duduk di antara komputer Anda dan koneksi Internet Anda sehingga beberapa atau semua situs web yang ingin Anda kunjungi dilarang. Hal ini dapat membuat penelusuran web dan penelitian menjadi sulit, jika tidak s

  • Apa Adware Generic?

    Adware Generic adalah jenis program yang dikenal sebagai malware, yang merupakan perangkat lunak berbahaya yang bermaksud merusak komputer Anda atau mencuri informasi atau uang dari Anda. Pemilik komputer biasanya memasang program Adware tanpa bermaksud. Nama Lain Adware Generic memiliki 38 nam

  • Cara Menyingkirkan Virus di Memory

    Banyak infeksi malware sangat bergantung pada virus yang residen memori. Infeksi semacam itu mencegah penghapusan file inti virus, menghalangi penghapusan virus itu sendiri. Namun, perintah sederhana dapat digunakan untuk menonaktifkan mekanisme perlindungan virus, membiarkan virus terbuka untuk dih

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com