whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

5 Obat untuk Virus Komputer Umum

Virus dan malware dapat menghapus data penting, mencuri informasi penting, dan melumpuhkan komputer Anda. Setelah terinfeksi, mungkin berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu sebelum sistem Anda bersih dan aman lagi. Kunci untuk menyembuhkan virus komputer yang umum adalah dengan menghindarinya. Lima pedoman berikut ini dapat membantu mencegah program jahat ini mendapatkan pijakan pada sistem Anda.

Program Antivirus
Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk tetap aman dari virus komputer adalah dengan menggunakan secara teratur program antivirus yang diperbarui. Beberapa paket antivirus berbeda ada di pasaran, mulai dari sistem pengguna tunggal gratis hingga suite kompleks yang dirancang untuk banyak pengguna di lingkungan bisnis. Menjaga program antivirus Anda tetap mutakhir akan membantu Anda terhindar dari infeksi, serta dengan cepat mengisolasi dan menghapus virus yang berhasil menembus pertahanan Anda.

Pembaruan Sistem
Banyak jenis malware mengandalkan celah keamanan di sistem operasi Anda. Pembaruan Windows memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menginstal tambalan keamanan saat keluar, dan memasang perbaikan tersebut secepat mungkin mengurangi kemungkinan virus memanfaatkan salah satu dari celah ini dan menginfeksi sistem Anda. Untuk hasil terbaik, atur sistem Anda untuk mengunduh dan menginstal tambalan ini secara otomatis. Jika tidak, periksa status pembaruan Anda secara berkala untuk memastikan Anda tidak ketinggalan pembaruan penting.

Kewaspadaan Email
Email adalah salah satu cara umum virus dapat memperoleh akses ke sistem Anda. Anda harus selalu waspada terhadap pesan berformat HTML, karena ini dapat berisi tautan tersembunyi ke situs web jahat yang dirancang untuk menginstal virus atau keyloggers pada sistem Anda. Perhatikan email yang tampak resmi yang berisi kesalahan ejaan aneh atau kesalahan lain, tanda-tanda umum email palsu yang dirancang untuk memanfaatkan pengguna yang tidak waspada.

Penjelajahan Aman
Menggunakan browser yang aman dapat melindungi Anda dari virus dan malware yang disembunyikan di situs web. Firefox, dipasangkan dengan add-on NoScript, dapat memblokir skrip Java dan Flash agar tidak berjalan di halaman web yang tidak dikenal dan melindungi Anda dari konten berbahaya. Internet Explorer juga berisi fitur yang dirancang untuk membatasi kemampuan situs web untuk membuat program di komputer Anda; mengatur tingkat keamanan Anda menjadi paling tidak sedang-tinggi akan mencegah sebagian besar virus berbasis web.

Common Sense
Menjaga sistem Anda tetap mutakhir dapat mencegah banyak malware menemukan pijakan, tetapi banyak infeksi datang dari kesalahan pengguna sederhana. Hindari membuka lampiran email kecuali Anda tahu apa itu dan mengapa pengirim memasukkannya. Unduh file dari situs terkemuka, dan waspadai program dari sumber yang tidak dikenal seperti berbagi file peer-to-peer. Sedikit akal sehat adalah aset yang sangat berharga dalam hal mematikan virus dan malware.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307793.html

Perangkat lunak
  • Apa Yang Terjadi Ketika Anda Melakukan Pemulihan Sistem pada Komputer?

    Pemulihan Sistem dapat menjadi penyelamat nyata jika Anda baru saja menginstal perangkat lunak baru atau driver perangkat keras baru yang membuat sistem Anda tidak stabil atau tidak dapat digunakan sama sekali. Pemulihan Sistem seperti mesin waktu untuk komputer Anda, di mana pengguna dapat memulihk

  • Cara Menghentikan Orang Lain Dari Memantau Komputer Saya

    Meskipun prospeknya menakutkan, pemilik lahan atau mantan pacar yang usil dapat memantau situs web yang Anda kunjungi dan program mana yang Anda jalankan di komputer di rumah. Program spyware yang dikenal sebagai keyloggers dan perangkat lunak akses jarak jauh dapat digunakan untuk melihat semua yan

  • Bagaimana Saya Memeriksa Baki Sistem Komputer?

    Ikon-ikon di baki sistem komputer Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang komputer Anda, tetapi banyak pengguna jarang melihat bagian penting dari layar komputer ini. Jika komputer Anda berjalan lambat atau membeku, ada baiknya melihat ikon di baki sistem. Setiap ikon mewakili program yang sedan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com