whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Notepad vs. Wordpad

Notepad dan WordPad keduanya termasuk dalam sistem operasi Windows standar. Meskipun mereka tampaknya berbagi pekerjaan yang sama - bekerja dengan dokumen teks - mereka berbeda dalam cara mereka berfungsi dan dalam apa yang mereka izinkan Anda lakukan. Kedua aplikasi sangat baik saat digunakan untuk pekerjaan yang cocok untuk mereka, tetapi mereka masing-masing memiliki peran yang terdefinisi dengan jelas pada desktop Anda yang, jika tidak dihormati, dapat menyebabkan Anda mengalami masalah dengan jenis file tertentu.

Notepad Pro
Notepad sangat cepat dimuat di komputer lama sekalipun. Ini membuka dan menyimpan dokumen sebagai file teks biasa. Meskipun Anda dapat mengubah font di Notepad, tidak ada data font yang disimpan dengan dokumen. Ini memiliki keuntungan menjaga file teks bebas dari pemformatan karakter yang dapat menyebabkan kesalahan pada jenis file tertentu, seperti skrip konfigurasi program atau halaman web. Notepad adalah editor yang bagus untuk membuat dan mengubah HTML. Notepad dapat membuka file yang sudah dibuka oleh proses lain, sedangkan WordPad tidak bisa.

Kontra Notepad
Notepad tidak memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar, perubahan font atau format seperti huruf tebal atau miring. Anda tidak dapat mengubah warna teks atau objek yang disematkan ke dalam file. Anda hanya dapat mengubah font dan warna teks seperti yang terlihat bagi Anda - setelah Anda menyimpan file, siapa pun yang membuka file hanya akan melihat teks hitam polos dengan latar belakang putih.

WordPad Pro
WordPad jauh lebih baik untuk membuat dokumen yang diformat. Anda dapat menempatkan gambar dan gambar ke dalam dokumen, mengubah font - termasuk warna dan ukuran - dengan cara apa pun yang Anda pilih, menambahkan tautan hypertext ke halaman web, memasukkan tanggal yang diformat dengan klik tombol sederhana, dan memperbesar dan memperkecil tampilan teks. Selain itu, WordPad dapat menyimpan dokumen dalam format .docx dan .odt, tipe file yang biasa digunakan di Microsoft Office dan OpenOffice.

Kontra WordPad
WordPad bukan pengolah kata berfitur lengkap. Itu tidak termasuk pemeriksa ejaan atau fungsi analisis tata bahasa. Ini juga merupakan pilihan yang buruk untuk mengedit HTML atau bekerja dengan file konfigurasi, karena dapat mengubah format file-file itu ketika Anda menyimpan - menyebabkan kesalahan program atau menampilkan masalah pada halaman web. WordPad lebih lambat untuk memuat daripada Notepad, tetapi lebih cepat daripada pengolah kata atau suite kantor penuh.

Pertimbangan
File teks biasa yang disimpan oleh Notepad dapat dilihat dan diedit pada sistem operasi apa pun. File Wordpad, jika disimpan sebagai "teks biasa," mungkin masih menyertakan pemformatan - terutama pengembalian carriage - yang tidak dimaksudkan. Teks yang disalin dan ditempelkan ke Notepad akan segera menghapus pemformatan apa pun, sementara tindakan yang sama di Wordpad akan, dalam kebanyakan kasus, mempertahankan informasi font, ukuran dan warna.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302862.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Mengonversi Dokumen Microsoft Word ke HTML

    Microsoft Word memungkinkan Anda untuk mengonversi dokumen Word ke HTML, menambahkan tag dan pemformatan sesuai kebutuhan. Langkah 1 Buka dokumen di Microsoft Word dengan memilih Buka dari File Tidak bisa. Temukan file dan pilih Buka. Langkah 2 Gunakan tombol di bilah alat untuk melakukan

  • Cara Memulihkan Dokumen Wordpad yang Dihapus

    WordPad adalah perangkat lunak pengolah kata yang disertakan bersama sistem operasi Windows. WordPad memungkinkan operasi pengeditan dasar dan pencetakan dokumen. Editor ini terutama menggunakan format dokumen teks kaya (.rtf) tetapi juga dapat bekerja dengan file teks biasa. WordPad memiliki fungsi

  • Cara Membuka Dokumen Teks Notepad Sebagai Halaman Web

    Ini adalah tugas yang relatif mudah untuk membuka dokumen teks sebagai halaman web. Cukup jalankan browser pilihan Anda, dan buka dokumen dengan itu. Anda dapat membacanya sebagai kode html, atau hanya teks sederhana. Langkah 1 Buat dokumen teks. Buka Notepad dari menu Start, atau klik kanan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com