whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengedit di WordPad

Mengedit dokumen di WordPad dimungkinkan jika dokumen dalam format yang dapat dibaca WordPad. Secara umum, ini termasuk file Rich Text Format (.rtf) dan .txt. WordPad untuk Windows 7 juga memungkinkan Anda membaca format .docx, yang diperkenalkan dengan Office 2007, dan format file .odt, yang umum digunakan oleh OpenOffice dan sejumlah pengolah kata open-source lainnya.

Langkah 1
Klik kanan file yang ingin Anda buka.

Langkah 2
Pilih "Buka dengan." Kotak dialog terbuka menanyakan Anda dengan program mana Anda ingin mengedit dokumen. Jika Anda tidak ingin menggunakan WordPad setiap saat untuk mengedit dokumen seperti ini, pastikan kotak "Gunakan program ini untuk semua file jenis ini" tidak dicentang.
Pilih "WordPad." Klik "OK." Dokumen terbuka di WordPad. Anda sekarang dapat mengedit dokumen dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan pengolah kata lainnya. Setelah selesai, klik "File" dan "Simpan." Di Windows 7 WordPad, klik ikon disk.

Kiat
Anda harus menyimpan file di WordPad menggunakan format file .rtf, bahkan jika Anda mulai dengan format .txt. Format .txt tidak menyimpan format apa pun, jadi format apa pun yang Anda lakukan menggunakan WordPad akan hilang jika Anda menyimpannya dalam format itu. Simpan di .txt hanya jika Anda tahu bahwa Anda perlu membuka dokumen dalam editor teks biasa seperti Notepad.
Jika WordPad tidak ditampilkan sebagai opsi untuk membaca file yang Anda klik, itu berarti WordPad tidak dapat membaca file semacam itu. Ini karena WordPad diinstal secara otomatis bersama dengan Windows, dan secara otomatis mengaitkan dirinya dengan semua jenis file yang dapat dibaca. Bahkan jika Anda menginstal pengolah kata lain seperti OpenOffice atau Word, WordPad tetap akan ditampilkan sebagai opsi untuk "Open with."

Peringatan

  • WordPad di Windows XP dapat membaca file berformat .doc, tetapi sering mengalami masalah dengan pemformatan karena fitur tertentu yang unik untuk Word tidak termasuk dalam WordPad. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mencoba mengedit file .doc di WordPad.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304364.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

      Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

    • Cara Mengedit File DLL

      Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

    • Cara Memformat CD-RW

      Sebelum menggunakan CD-RW, Anda harus menghapus semua informasi dan memformatnya untuk sistem operasi Anda. Setelah diformat, Anda dapat menyimpan file ke disk. CD-RW adalah kependekan dari compact disc yang dapat ditulis ulang, artinya Anda dapat menghapus data di dalamnya dan menggunakannya lagi.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com