whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengompres File GIF

GIF, atau dikenal sebagai Format Penukaran Grafis, adalah format gambar bitmap. Format ini diperkenalkan pada tahun 1987 oleh CompuServe dan banyak digunakan untuk menyimpan file gambar dan grafik lainnya. GIF dan JPEG adalah format gambar yang paling banyak digunakan dan terutama digunakan untuk melihat grafik di browser dan perangkat lain yang terhubung ke web. Untuk membuat waktu pemuatan yang lebih cepat untuk situs web, mengirim grafik dengan mudah atau menghemat ruang pada hard drive, adalah ide bagus untuk membuat GIF menjadi ukuran sekecil mungkin dengan tetap mempertahankan kualitas tinggi.

Mengompresi File GIF

Langkah 1
Temukan file GIF yang ingin Anda kompres dan simpan di lokasi yang mudah diakses seperti desktop komputer.

Langkah 2
Navigasikan ke situs web Gif Reducer. Tautan langsung disediakan di bagian sumber daya artikel ini.

Langkah 3
Klik tombol browse dan arahkan ke file GIF yang Anda simpan, pilih, lalu pilih buka. Pilih Kurangi itu> Lihat GIF yang dikonversi.
Dari halaman ini, Anda dapat mengklik kanan pada salah satu grafik GIF yang dikonversi, pilih Save As, dan kemudian pilih lokasi yang nyaman untuk menyimpan file.

Kiat
Anda juga dapat memampatkan format file GIF melalui program Adobe Photoshop, tetapi akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan kepemilikan perangkat lunak Adobe Photoshop.
Perangkat lunak kompresi GIF gratis juga tersedia; tautan disediakan di bagian sumber daya artikel ini.
GIF akan kompres dengan baik jika gambarnya relatif sederhana. Hal-hal seperti logo, tombol, emotikon dan gambar sederhana lainnya akan dikompres dengan baik. Foto tidak akan kompres dengan baik dalam format GIF, dan format JPEG lebih umum digunakan.

Item yang Anda perlukan

  • Koneksi Internet
  • GIF Graphic


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302819.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memformat CD di Windows XP untuk Menyalin File

      CD telah menggantikan floppy disk sebagai metode utama untuk menyimpan, mentransfer, dan menyalin file. Mereka memiliki kapasitas yang secara eksponensial lebih tinggi dan banyak yang dapat ditulis ulang jika Anda membutuhkan CD lain. Windows XP memudahkan untuk memformat CD untuk menyalin file.

    • Cara Mengonversi file WAV ke BWF Format

      File WAV adalah jenis file audio populer yang menyimpan klip audio dengan bitrate yang bervariasi, memungkinkan untuk mempertahankan kualitas suara CD. File BWF adalah file gelombang siaran yang berisi data tambahan yang disertakan dengan audio, termasuk cap waktu dan informasi header. File BWF dapa

    • Cara Mengkompres File Musik

      Karena Anda dapat memadatkan sebanyak 20 megabita (MB) menjadi 1 MB ruang dalam beberapa kasus, mengompresi file musik dapat menjadi penghemat ruang komputer utama. Jika Anda berencana untuk memperluas perpustakaan liris Anda, Anda mendapat manfaat dari memadatkan jenis file ini. Pertimbangkan untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com