whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengubah Tampilan Bilah Alat pada Mac

Memodifikasi bilah alat komputer Anda dapat membantu menyederhanakan tugas reguler dan meningkatkan estetika keseluruhan sistem operasi. Anda dapat menyesuaikan tampilan dan tata letak Dock dan bilah menu di komputer Mac Anda. Perubahan pada kedua bilah alat dilakukan terutama melalui panel System Preferences Mac Anda.

Menambah dan Menghapus Item Dari Dock
Dock adalah menu yang umumnya ditemukan di bagian bawah layar Mac Anda. Ini adalah rumah bagi ikon aplikasi, folder, dan tempat sampah. Untuk menambahkan folder atau aplikasi ke Dock, seret ikonnya dari folder aplikasi Anda, desktop atau Finder dan letakkan ikon di Dock di lokasi yang Anda inginkan. Anda juga dapat menarik dan melepas item yang ada di Dock untuk mengatur ulang pesanan mereka. Untuk menghapus sesuatu, seret ke atas dan menjauh dari Dock hingga kepulan asap muncul.

Mengubah Tampilan dan Lokasi Dock
Anda juga dapat mengubah gaya Dock dan lokasinya menggunakan preferensi khusus. panel. Klik logo "Apple" di sudut kiri atas layar Mac Anda, pilih "System Preferences" dan kemudian pilih "Dock." Pindahkan penggeser "Ukuran" untuk mengubah ukuran ikon Dock. Tempatkan tanda centang di kotak centang “Pembesaran” untuk mengaktifkan perbesaran setiap kali Anda memindahkan penunjuk tetikus Anda di atas ikon Dock. Jika Anda mengaktifkan pembesaran, seret penggeser terkait untuk menyesuaikan ukuran efek perbesaran. Klik tombol radio "Kiri," "Bawah" atau "Kanan" untuk mengatur lokasi Dock pada layar Mac Anda. Tempatkan tanda centang di kotak centang "Sembunyikan dan tunjukkan dermaga secara otomatis" agar Slide tidak terlihat ketika tidak digunakan.

Mengubah Warna Bilah Menu
Bilah menu di bagian atas layar Mac Anda adalah bilah alat lain yang biasa digunakan di Mac Anda. Seperti Dock, penampilannya juga bisa disesuaikan. Klik menu "Apple" di sudut atas layar Anda, pilih "System Preferences" dan kemudian pilih "General" untuk memuat panel Preferensi Umum. Di sini Anda dapat mengubah gaya bilah menu dan menyorot warna. Tutup panel Preferensi Umum untuk menyimpan perubahan Anda. Untuk mengubah tingkat transparansi yang digunakan untuk submenu tarik-turun bilah menu, klik "Aksesibilitas" di System Preferences, pilih "Tampilan" dan centang kotak "Kurangi transparansi".

Mengaktifkan Mode Gelap
Mode Gelap mengubah tampilan dan nuansa keseluruhan dari bilah menu dan Dok dari skema warna terang menjadi gelap. Untuk mengaktifkan Mode Gelap, klik "Umum" pada panel Preferensi Sistem dan beri tanda centang di kotak centang "Gunakan Bilah Menu dan Dok yang Gelap".

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301814.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengubah Font di Header Blogger

    Header Blogger adalah bagian baris teratas yang membentang di halaman profil Anda dan berisi nama blog Anda bersama dengan teks deskripsi apa pun. Elemen ini secara otomatis menampilkan ukuran dan warna jenis default, tetapi Anda dapat mengubahnya jika ternyata desainnya tidak sesuai dengan tata

  • Bagaimana Saya Mengubah Tampilan pada Monitor Acer?

    Mengubah tampilan pada monitor Anda adalah tugas yang mudah. Komputer Anda memiliki alat bawaan yang memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan, serta fitur-fitur lain seperti warna, kecerahan, kontras, dan lainnya. Tidak ada perbedaan dalam mengubah tampilan pada monitor Acer dan pada monitor da

  • Bagaimana Saya Mengubah Ikon Menu Start Saya?

    Anda mungkin bosan dengan ikon pada menu Start Anda. Dimungkinkan untuk membuat ikon Anda sendiri, tetapi itu memerlukan perangkat lunak grafik khusus dan waktu tambahan. Untungnya, Microsoft Windows menyertakan pustaka ikon yang dapat Anda gunakan untuk mengganti ikon yang tidak Anda sukai. Ikon di

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com