whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Perangkat Lunak Pemantauan di Komputer Anda

Perangkat lunak pemantauan tidak hanya mengganggu privasi Anda, tetapi juga dapat membuat Anda berisiko. Sementara beberapa perangkat lunak pelacakan hanya memonitor aktivitas komputer dan internet Anda, perangkat lunak lain yang lebih berbahaya — dikenal sebagai "keyloggers" - melacak penggunaan keyboard Anda. Jika Anda menggunakan komputer Anda untuk mengakses rekening bank, sekolah, atau akun pribadi lainnya, nama pengguna dan kata sandi Anda dapat dikirimkan ke pihak ketiga. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk melawan Anda oleh penerima.

Jika Anda menduga Anda memiliki perangkat lunak pelacakan yang diinstal di komputer Anda, penting agar Anda menghapus program tersebut dari sistem Anda sesegera mungkin.

Langkah 1
Klik "Start" lalu "Control Panel." Jika Anda memiliki Windows XP, klik dua kali "Tambah /Hapus Program." Jika Anda memiliki Windows Vista, klik dua kali "Program dan Fitur."

Langkah 2
Gulir ke seluruh daftar program, cari perangkat lunak yang tidak dikenal. Jika program tampak mencurigakan, masukkan nama lengkap di mesin pencari untuk konfirmasi. Jika program tersebut ternyata adalah perangkat lunak pemantauan, klik kanan program tersebut, lalu klik "Copot" atau "Hapus."

Langkah 3
Unduh, pasang dan jalankan perangkat lunak pihak ketiga seperti Perfect Uninstaller untuk menghapus program keras kepala yang tidak dapat dihapus menggunakan manajer program Windows. Jalankan program dalam Mode Aman Window dan hapus instalan perangkat lunak pemantauan.

Langkah 4
Unduh program anti-malware atau anti-virus seperti Ad-Aware, Spybot-S & D, McAfee VirusScan atau Norton AntiVirus. Jalankan dan instal program.
Gunakan utilitas pembaruan program anti-malware atau anti-virus atau unduh definisi terbaru dari situs web program untuk memperbarui definisi malware. Ini penting karena jika definisi tidak mutakhir, program mungkin tidak dapat mengambil perangkat lunak berbahaya tertentu. Gunakan program anti-malware untuk memindai komputer Anda untuk memonitor perangkat lunak.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Akses Internet
  • Anti- malware atau perangkat lunak anti-virus


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301521.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

      Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

    • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

      Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com