whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengetahui Program Yang Dapat Anda Hapus

Setiap program yang Anda instal di komputer Anda membutuhkan ruang di hard drive Anda. Selain itu, berbagai vendor mengadakan perjanjian dengan produsen komputer untuk memasang produk mereka di komputer baru. Ketika ruang pada hard drive Anda berkurang atau komputer Anda mulai menunjukkan masalah setelah menginstal program baru, Anda mungkin perlu menghapus program dari komputer Anda. Untuk menghapus program dengan aman, Anda perlu tahu cara mengidentifikasi program mana yang aman untuk dihilangkan.

Langkah 1
Buat daftar program yang Anda gunakan setiap hari.

Langkah 2
Periksa menu Mulai Anda untuk program yang tidak Anda kenal. Catat ini di daftar Anda; kemungkinan besar, mereka aman untuk dihapus.

Langkah 3
Klik "Control Panel" di menu Start dan pilih "Uninstall a program" jika Anda menggunakan Windows Vista atau Windows 7. Klik "Tambah atau hapus program "jika Anda menggunakan Windows XP.

Langkah 4
Abaikan program dalam daftar Anda atau program lain yang Anda lihat sering Anda gunakan. Klik pada program yang Anda instal sendiri tetapi tidak lagi digunakan. Anda dapat menghapusnya dengan aman dengan menggunakan opsi "Copot pemasangan".

Langkah 5
Buka folder "File program" dari menu Mulai dan temukan folder program yang belum Anda kenal. Terkadang program tersebut terkandung dalam folder untuk pencipta perangkat lunak. Misalnya, semua program Adobe dipasang di dalam folder berlabel "Adobe." Buka folder program.
Temukan file program yang dapat dieksekusi, yang merupakan file yang diakhiri dengan ".exe." "Properties." Klik tab "Detail" di layar properti untuk melihat deskripsi terperinci dari program. Tentukan apakah Anda telah menggunakan program baru-baru ini. Jika tidak, kembali ke Panel Kontrol dan hapus instalannya.

Kiat
Beberapa program mungkin memperingatkan Anda bahwa akan menghapus file yang dibagikan. Selalu pilih untuk tidak menghapus file bersama jika file tersebut sedang digunakan oleh program lain.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301428.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Melihat File DLL Apa yang digunakan oleh Program

    File DLL adalah pustaka yang digunakan oleh program di Windows. Perpustakaan adalah kumpulan kode pemrograman yang dapat digunakan oleh banyak program. Pustaka ini dimuat ke dalam memori oleh program saat program dijalankan. Artikel ini menunjukkan kepada Anda cara melihat file DLL apa yang dimu

  • Apa yang Perusahaan Kabel Tidak Ingin Anda Ketahui

    Layanan kabel cukup dapat diandalkan dan biasanya tidak ada kontrak, tetapi ada beberapa hal yang tidak ingin Anda ketahui oleh perusahaan kabel. Tarif Harga berubah secara drastis, seringkali tanpa justifikasi. Menurut FCC, tarif kabel hampir dua kali lipat antara 1995 dan 2005. Layanan Pelan

  • Bagaimana Saya Tahu Apa Codec yang Saya Butuhkan?

    Codec adalah program komputer yang digunakan untuk menyandikan dan mendekode file video dan musik. Ini biasanya berfungsi sebagai bagian dari pemutar media komputer Anda untuk memungkinkannya memutar file yang disandikan menggunakan codec tertentu. Setiap file audio dan video dibuat dengan codec; it

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com