whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengakses Folder Dokumen Saya Dari Komputer Lain

Folder "My Documents" di sistem operasi Windows adalah lokasi penyimpanan yang populer untuk dokumen dan file pribadi lainnya. File dan folder yang diakses melalui "My Documents" dapat diatur untuk dibagikan ke beberapa komputer, melalui layanan web, dan melalui beberapa pengguna di komputer yang sama. Untuk berbagi akses ke folder di beberapa komputer di jaringan yang sama, pengguna harus mengikuti beberapa langkah sederhana untuk memastikan folder tersebut dapat diakses dengan mudah.

Berbagi "Dokumen Saya" di seluruh PC
< h4> Langkah 1 - Buka Windows Explorer dengan memilih "Mulai," "Semua Program," "Aksesori" dan, akhirnya, "Windows Explorer." Temukan folder "My Documents". Jika ditarik dengan benar, folder tersebut harus berada di bagian atas daftar file drop-down di sisi kiri layar.

Langkah 2
Klik kanan pada "My Documents" dan pilih "Properties . " Menu "Properties" akan menampilkan tiga tab. Pilih tab "Berbagi", dan kemudian setel "Bagikan folder ini di jaringan" bersama dengan opsi lain yang Anda anggap perlu.
Akses folder bersama dari komputer lain di jaringan Anda. Pertama pilih "My Network Places" dari menu "Start". Melakukan hal itu akan memunculkan daftar komputer yang berbeda di jaringan Anda. Pilih komputer yang sesuai darimana file atau folder tersebut berada. Semua folder yang dapat dibagikan harus terlihat. Temukan "Dokumen Saya" dan pilih untuk melihat file yang berisi.

Kiat
Untuk memungkinkan akses ke semua file yang mengandung dalam folder tertentu, pengguna harus memilih "izinkan pengguna jaringan untuk membuat perubahan pada file saya" di bawah tab "Berbagi".
Kotak teks "Share Name" digunakan untuk memungkinkan nama folder diubah hanya pada jaringan. Nama, seperti "Dokumen Saya," tetap sama di komputer asli.
Meskipun berbagi file tersedia untuk sebagian besar file dan folder di komputer Windows Anda, file yang terletak di "Dokumen dan Pengaturan," "Program Files," dan "Windows System Folders" tidak dapat dibagi.

Peringatan

  • Pengguna yang berbagi file atau folder di jaringan harus mengetahui potensi akses ke file dan folder tersebut. Untuk membuat file tertentu dalam folder pribadi, pilih "buat file ini pribadi" di tab "Berbagi" pada opsi "Properti".
  • Pengguna tamu di komputer tidak dapat membuat folder bersama ke jaringan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Dua PC
  • Jaringan yang berfungsi dengan baik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301402.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Mengakses Remote Desktop

      Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

    • Cara Mengirim Foto Dari Komputer Saya

      Popularitas fotografi digital dan email memudahkan berbagi foto favorit Anda dengan keluarga dan teman. Alih-alih mengirimkan foto, Anda dapat mengirimkannya melalui email dari komputer Anda, menghemat waktu dan uang Anda. Langkah 1 Temukan foto Anda dan letakkan di folder yang mudah diakses, le

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com