whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Macro di Windows XP

Makro memungkinkan Anda menjalankan tugas rutin dengan mengklik mouse. Tugas dilakukan jauh lebih cepat melalui makro dan mencegah kesalahan. Windows XP memungkinkan Anda untuk menjadwalkan tugas, tetapi tidak merekam makro. Dengan tambahan AutoHotKey freeware, Anda dapat membuat makro dan menjadwalkannya untuk berjalan dengan fitur penjadwalan tugas di Windows XP jika Anda tidak ingin mengklik mouse Anda. Makro dapat dibuat dengan merekam tugas atau membuat skrip di Notepad.

Langkah 1
Unduh dan instal AutoHotKey (lihat Sumberdaya). Wizard instalasi akan memandu Anda melalui instalasi.

Langkah 2
Buka AutoScriptWriter. Pergi ke "Mulai 'Semua Program' AutoHotKey 'AutoScriptWriter II."

Langkah 3
Pilih apa yang ingin Anda rekam. Gerakan mouse dan gerakan jendela direkam secara default. Untuk merekam teks apa pun, pilih "Teks Jendela." Tekan "Rekam saat Anda siap untuk melakukan tugas Anda."

Langkah 4
Lakukan tugas Anda seperti yang biasa Anda lakukan setelah jendela dikurangi. Tekan "Stop" di sudut kiri atas layar setelah selesai. Tekan "Simpan" dan pilih lokasi untuk menyimpan file setelah selesai.

Langkah 5
Ubah skrip menjadi file yang dapat dieksekusi untuk menjalankan file. Pergi ke "Mulai 'Semua Program' AutoHotKey 'Konversi .ahk ke .exe." Pilih file .ahk sumber dan file .exe sumber Anda. Untuk memilih file .exe, ketikkan nama dalam kotak Nama File, pilih tempat Anda ingin menyimpan file dan tekan "Buka." Tekan "Konversi."
Buat skrip dari awal dengan mengklik kanan di folder tempat Anda ingin membuat skrip makro dan memilih "Dokumen Teks Baru." Simpan dokumen kosong dengan nama apa pun yang Anda pilih dengan ekstensi .ahk. Klik kanan dan pilih "Edit Script." Jika Anda tidak terbiasa dengan sintaks yang digunakan, lihat "Tutorial" di bawah Bantuan AutoHotKey.

Kiat
Untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan AutoHotKey, lihat file ReadMe atau Bantuan AutoHotKey untuk tutorial dan contoh .
Klik dua kali file .exe Anda untuk menjalankan makro. Anda juga dapat memilih file .exe dari Tugas Terjadwal Windows XP di bawah Accessories. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan file pada waktu yang ditentukan.

Item yang Anda butuhkan

  • AutoHotKey


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300746.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menambahkan Login Kata Sandi Windows

      Cara mudah dan cepat untuk melindungi komputer Anda dari peretas, anggota jaringan Anda yang berisik, dan ancaman Internet lainnya adalah dengan membuat kata sandi masuk Windows. Petunjuk bervariasi tergantung pada apakah jaringan rumah Anda menggunakan domain atau kelompok kerja. Baca terus unt

    • Cara Membuat File WMV

      WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

    • Cara Membuat File AVI

      AVI adalah format video yang sering digunakan untuk memutar film di komputer Anda. Tidak semua video yang Anda dapatkan di komputer Anda akan berada dalam format ini. Untuk memutar file video seperti dari kamera video atau dalam format lain, seperti MP4, pada pemutar film yang menginginkan format AV

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com