whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mentransfer Data Komputer Menggunakan Cat 5 Cable

Baik Anda telah membeli komputer baru atau ingin mengambil file dari komputer lain, Anda mungkin ingin memindahkan semua file sekaligus. Jika kedua komputer memiliki port Ethernet, Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara, menggunakan kabel Cat5. Windows XP mendukung metode transfer file yang dikenal sebagai Direct Cable Connection, yang menghubungkan dua komputer dengan kabel Cat5 khusus. Windows Vista tidak mendukung metode ini tetapi akan memungkinkan transfer file melalui jaringan yang ada.

Membuat Koneksi Kabel Langsung di Windows XP

Langkah 1
Hubungkan kedua komputer dengan kabel crossover Cat5. Colokkan salah satu ujung kabel ke setiap port Ethernet komputer.

Langkah 2
Di setiap komputer, buka jendela Network Connections melalui Control Panel. Pilih "Buat Koneksi Baru." Pilih "Setel Koneksi Tingkat Lanjut." Sekarang pilih "Sambungkan Langsung ke Komputer Lain."

Langkah 3
Di komputer yang memiliki data untuk ditransfer, klik "Host" ketika diminta untuk peran tersebut. Pilih jenis koneksi, yang merupakan nama port Ethernet Anda. Berikan akses komputer lain dengan mengklik kotak centang dengan namanya. Klik "Selanjutnya" dan "Selesai."

Langkah 4
Di komputer lain, klik "Tamu" saat diminta untuk peran tersebut. Pilih jenis koneksi yang sama yang Anda lakukan untuk komputer host. Jika Anda ingin menjadi satu-satunya pengguna yang diizinkan menggunakan koneksi ini, pilih "Hanya Saya Gunakan;" jika tidak pilih "Penggunaan Siapa Pun."
Mengakses komputer lain dari jendela Network Connections. Dari sini, Anda dapat menjelajahi komputer lain dan mentransfer file.

Bagikan Folder di Windows Vista

Langkah 1
Di komputer yang memiliki file yang ingin Anda transfer, buka My Komputer. Arahkan ke folder yang ingin Anda bagikan. Klik kanan pada nama folder. Pilih "Bagikan."

Langkah 2
Di kotak dialog, pilih "Berbagi Lanjut." Klik pada kotak centang "Bagikan Folder Ini." Ubah "Bagikan Nama" menjadi sesuatu yang mudah dikenali.

Langkah 3
Klik "Izin." Jika Anda hanya ingin mentransfer file, klik pada kotak centang untuk mengizinkan akses baca dan menolak semua akses lainnya. Jika Anda ingin dapat mengedit file, klik pada kotak centang untuk memungkinkan kontrol penuh. Klik "OK" hingga semua kotak dialog ditutup.
Di komputer lain, buka Network and Sharing Center dari Control Panel. Klik "Lihat Jaringan dan Perangkat." Dari sini, Anda dapat mengakses file di komputer lain.

Kiat
Jika Anda tidak dapat mentransfer file melalui Sambungan Kabel Langsung, Anda mungkin menggunakan kabel Cat5 standar. Anda harus menggunakan kabel Crossover Cat5. Gunakan jaringan yang ada, jika mungkin, sebelum membuat Sambungan Kabel Langsung.

Peringatan

  • Windows Vista mungkin tidak mengenali komputer menggunakan sistem operasi yang berbeda. Kecuali mutlak diperlukan, jangan berikan akses jaringan penuh ke seluruh hard drive Anda.

    Item yang Anda butuhkan

  • Kabel Crossover Cat5 (Windows XP)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300565.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mentransfer Video Dari Camcorder ke PC Menggunakan kabel Firewire

      Setelah Anda bersenang-senang merekam video Anda, selanjutnya mentransfer video Anda dari camcorder Anda ke komputer Anda. Cara paling efisien untuk melakukan ini adalah dengan kabel IEEE 1394, yang biasa disebut firewire. Kabel firewire ditransfer dalam digital sehingga kualitas video lebih tajam d

    • Bagaimana Saya Mentransfer iTunes Saya ke Komputer Baru?

      Saat Anda membeli komputer baru, Anda ingin memindahkan sebagian besar data Anda dari komputer lama ke komputer baru Anda. Di antara data itu adalah musik dan video yang Anda miliki di iTunes. Anda dapat mentransfer perpustakaan iTunes Anda dari komputer lama ke mesin baru. Ini menghemat kerumitan m

    • Cara Mentransfer McAfee ke Komputer Lain

      Saat mentransfer musik, dokumen, dan foto ke komputer baru, Anda juga harus menginstal ulang perangkat lunak dari komputer lama. Untuk menginstal ulang perangkat lunak keamanan McAfee Anda harus memasukkan disk instalasi yang digunakan untuk menginstal perangkat lunak awalnya - atau Anda dapat mengu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com