whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas.

Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, harga dan ketergantungan - beberapa mungkin benar-benar berbahaya dan akan menginstal program yang tidak diinginkan atau bahkan virus pada sistem Anda. Dua alat yang berperingkat tinggi adalah PDFescape, editor PDF online, dan PDFCreator, yang Anda unduh ke komputer Anda.

Adobe Acrobat XI
Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki kekuatan penuh dari Acrobat, kemungkinan pilihan pertama Anda untuk kata sandi berfitur lengkap dan perlindungan enkripsi. Klik ** Alat ** dari bilah menu atas untuk meluncurkan bilah alat Tools, pilih ** Perlindungan ** dan klik ** Enkripsi **. Centang kotak ** Enkripsi dengan Kata Sandi ** untuk membuka jendela pengaturan Keamanan Kata Sandi. Pilih kotak centang ** Memerlukan Kata Sandi untuk Membuka Dokumen ** dan memasukkan kata sandi. Kotak dialog ini juga menyediakan opsi khusus untuk mengatur izin seperti memungkinkan pengguna untuk menyalin konten atau untuk mencetak; izin ini memerlukan kata sandi terpisah.

Microsoft Office 2013
Aplikasi Office 2013 apa pun mendukung kemampuan untuk membuat PDF dan melindungi kata sandi. Fitur enkripsi PDF Word adalah opsi yang tersedia saat mengekspor dokumen Word ke PDF. Buka dokumen Anda di Word dan pilih ** Ekspor ** dari menu File. Pilih ** Buat Dokumen PDF /XPS ** di bilah sisi kiri, lalu klik tombol ** Buat PDF /XPS ** untuk membuka dialog Terbitkan sebagai PDF atau XPS. Jangan klik ** Publikasikan ** - terlebih dahulu, pilih ** Opsi ** dan centang kotak di sebelah ** Enkripsi dokumen dengan kata sandi **. Dalam dialog Enkripsi Dokumen PDF, atur kata sandi Anda. Jika Anda memiliki PDF yang sudah ada, buka di Word dengan mengklik kanan dokumen di File Explorer, pilih ** Buka dengan ** dan pilih ** Word (desktop) **. Pada saat itu, beralihlah ke menu ** File **, pilih ** Ekspor ** dan ikuti prosedur yang sama.

PDFescape
PDFescape adalah editor PDF online, jadi tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak; cukup unggah PDF Anda ke situs web PDFescape. Versi gratis membatasi ukuran file hingga 10MB dan 100 halaman, sedangkan versi berbayar tidak memiliki batasan file sebesar $ 20 per tahun sejak publikasi. Arahkan ke situs web [PDFescape] (https://www.pdfescape.com/) dan pilih tombol ** Edit PDF Sekarang ** Anda. Sementara Anda dapat mengunduh dan menginstal versi desktop, klik ** Lanjutkan ke PDFescape ** untuk menggunakan versi online. Klik ** Unggah PDF ke PDFescape **. (Untuk menggunakan PDFescape untuk membuat PDF pertama, pilih ** Buat Dokumen PDF baru ** sebagai gantinya.) Ikuti petunjuk wizard untuk menelusuri dan mengunggah PDF dari komputer Anda. Ketika PDF dimuat, antarmuka utama diluncurkan. Pilih ikon ** Lock ** di menu atas untuk membuka pop-up Keamanan Dokumen, periksa ** Enkripsi ** dan tetapkan kata sandi. Simpan dan unduh dokumen Anda.

PDFCreator
PDFCreator oleh Pdfforge adalah utilitas PDF berfitur lengkap yang menawarkan perlindungan enkripsi dan kata sandi selain banyak fitur lainnya. Anda dapat membatasi akses ke PDF Anda menggunakan kata sandi, dan juga membatasi pencetakan atau modifikasi dokumen Anda. Baik atur preferensi aplikasi Anda untuk selalu memerlukan kata sandi untuk dokumen PDF apa pun yang dibuat oleh PDFCreator atau atur kata sandi "on the fly" untuk setiap dokumen. Unduh dan pasang [PDFCreator] (https://www.pdfforge.org/pdfcreator/download). Versi gratis berfungsi penuh tetapi menampilkan iklan. Dengan sedikit biaya ($ 5 per tahun sejak publikasi), Anda dapat menginstal versi berbayar, PDFCreator Plus, di hingga lima komputer. Ketika Anda menginstal PDFCreator, itu juga secara otomatis menginstal Arsitek PDF, tetapi Anda tidak memerlukan ini untuk melindungi PDF dengan kata sandi. Untuk mengatur preferensi Anda agar selalu menerapkan enkripsi, luncurkan program, pilih ** Pengaturan Profil ** dan pastikan bahwa ** PDF ** dipilih dari sidebar kiri (ini adalah default). Pilih tab ** Security **, centang ** Membutuhkan kata sandi untuk membuka dokumen PDF ** dan kemudian klik ** Set Passwords ** untuk menetapkan kata sandi. Untuk menetapkan kata sandi pengguna untuk membuka dokumen, Anda juga harus menetapkan kata sandi pemilik untuk diedit. Setelah Anda menetapkan preferensi ini, buka PDF, pilih ** Cetak ** dari menu File dan pilih ** PDFCreator ** sebagai printer. Klik ** OK ** di dialog Print Anda, yang kemudian meluncurkan dialog PDFCreator. Untuk menerapkan enkripsi untuk masing-masing PDF, buka PDF, masukkan ** Ctrl-P ** untuk mencetak dan pilih ** PDFCreator ** sebagai printer Anda. Klik ** OK ** untuk meluncurkan dialog PDFCreator. Pilih ** Pengaturan ** di bagian bawah untuk meluncurkan dialog yang sama yang tersedia dari dalam PDFCreator. Sekali lagi, pastikan bahwa ** PDF ** dipilih dari bilah sisi kiri dan klik ** Keamanan **. Lanjutkan untuk menetapkan kata sandi untuk dokumen ini.

Peringatan
Banyak perusahaan yang rusak menawarkan alat PDF di Web, jadi berhati-hatilah. Misalnya, beberapa instal perangkat lunak yang akan mengubah pengaturan browser Anda tanpa izin atau memperkenalkan iklan pop-up. Banyak yang tidak memiliki sertifikat keamanan. Jangan pernah memasang apa pun yang tidak berperingkat tinggi di situs web terkemuka seperti PC World atau CNET.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300531.html

Perangkat lunak
  • Cara Menambahkan Login Kata Sandi Windows

    Cara mudah dan cepat untuk melindungi komputer Anda dari peretas, anggota jaringan Anda yang berisik, dan ancaman Internet lainnya adalah dengan membuat kata sandi masuk Windows. Petunjuk bervariasi tergantung pada apakah jaringan rumah Anda menggunakan domain atau kelompok kerja. Baca terus unt

  • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

    Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

  • Cara Membuat File WMV

    WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com