whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

My Mac Mulai Membuat Suara Berputar Keras Setelah Nyala selama Dua Menit

Jika Anda mengalami suara deru keras segera setelah Anda menyalakan komputer Mac, Anda mungkin mendengar kipas internal komputer masuk. Kipas ada di sana untuk membantu menjaga komputer tetap dingin - dan sering menyala saat Anda sedang melakukan tugas yang sangat intensif. Tetapi jika penggemar Anda menyala segera setelah komputer Anda dinyalakan, kemungkinan Anda belum punya waktu untuk terlalu terlibat dalam pekerjaan intensif. Jika demikian, sejumlah hal mungkin menyebabkan kipas Anda menyala.

Bersihkan Debu

Jika udara tidak dapat keluar dari mesin Anda, itu bisa menjadi sangat panas di sana, menyebabkan penggemar Anda menendang tepat setelah boot. Periksa ventilasi komputer serta lubang lainnya di tubuh komputer. Jika tersumbat oleh debu, gunakan ruang hampa untuk menghilangkan debu - dan ulangi prosesnya sesering mungkin untuk menghindari penumpukan debu di masa mendatang.

Menemukan Proses yang Tidak Benar

Terkadang program yang salah dapat berjalan di latar belakang, menyebabkan CPU Anda bekerja lembur dan kipas Anda menyala. Untuk memeriksa apakah ada program yang menggunakan CPU berlebih, Anda dapat menggunakan alat praktis yang diinstal pada Mac Anda. Di Finder, masukkan "Monitor Aktivitas" tanpa tanda kutip, tekan "Enter" dan kemudian klik ikon Activity Monitor untuk membukanya. Kemudian periksa persentase CPU yang digunakan masing-masing program. Untuk menghentikannya, Anda mungkin harus melakukan gaya berhenti. Klik pada judul program itu dalam daftar dan kemudian klik "Keluar dari Proses" dari bagian atas Monitor Aktivitas. Kemudian konfirmasikan bahwa Anda ingin melakukan "Force Quit" atau "Keluar" dari program di jendela sembulan.

Kontrol Kipas

Cara lain untuk menghentikan kebisingan kipas yang mengganggu adalah untuk memiliki kontrol lebih besar saat kipas dihidupkan. Anda dapat melakukan ini dengan mengunduh perangkat lunak kontrol kipas yang dirancang untuk Mac. Pilihan termasuk smcFanControl dari eidac, Fan Control 1.2 dari Lobotomo Software dan MacBook /Pro Extended Fan Control dari Derman Enterprises. Program ini memungkinkan Anda untuk mengubah suhu saat penggemar Anda melakukan tendangan, meskipun sebagian besar program tidak akan berada di bawah pengaturan yang direkomendasikan Apple.

Uji Perangkat Keras

Semua Mac juga datang dengan perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk menentukan apakah masalah yang Anda alami adalah akibat dari perangkat keras komputer Anda. Tes Perangkat Keras Apple dapat menjadi alat yang berguna jika Anda masih tidak bisa membuat kipas Anda beroperasi dengan benar. Untuk menjalankannya, matikan komputer Anda dan kemudian nyalakan kembali. Saat Anda melihat layar pengaktifan abu-abu, tahan tombol "D". Anda kemudian dapat memilih pengujian perangkat keras mana yang akan dilakukan di layar berikutnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318145.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Mendapatkan Age of Empires 3 untuk Mac

    Zaman Kerajaan 3 adalah gim RTS (strategi waktu-nyata) yang populer di mana Anda memimpin peradaban melalui berbagai periode waktu. Gim ini tersedia untuk Mac OS X, artinya Anda dapat memainkan gim tersebut di komputer Mac Anda. Setelah Anda menentukan bahwa komputer Anda memang dapat memainkan

  • Plugin VST Terbaik untuk Pengurangan Noise

    Bahkan jika teknik perekaman Anda sempurna dan peralatan Anda dalam kondisi prima, noise yang tidak diinginkan sering muncul dalam rekaman audio digital. Merekam ulang audio tentu saja merupakan opsi; Namun, perekaman ulang memakan waktu dan mungkin tidak selalu memungkinkan. Sebagai gantinya, coba

  • Apa itu Double Menit untuk TracFones?

    TracFone adalah penyedia layanan telepon seluler nasional yang berspesialisasi dalam layanan prabayar tanpa kontrak atau biaya aktivasi. Selain opsi untuk membeli menit prabayar, TracFone juga menawarkan spesial yang mencakup penggandaan menit untuk jumlah waktu tertentu. Add-on ini, dikenal sebagai

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com