whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Layar Laptop Toshiba Yang Tidak Akan Datang

 

Item yang Anda butuhkan

  • Senter

  • Pensil

  • Klip kertas

  • Monitor eksternal


    Ada beberapa alasan mengapa layar laptop Toshiba Anda mungkin tidak menyala, walaupun laptop tersebut tampaknya sedang berjalan, dan beberapa opsi Anda dapat mencoba mengaktifkan dan menjalankan layar Anda tanpa panggilan layanan yang mahal. Penyebab umum untuk layar kosong termasuk lampu latar yang dimatikan, tampilan yang beralih ke monitor eksternal dan kesalahan shutdown yang tidak tepat. Untuk menghindari kesalahan layar kosong setelah kesalahan Anda saat ini diperbaiki, pastikan untuk mengikuti semua instruksi dalam panduan pengguna Anda untuk merawat komputer Toshiba Anda.

    Tanpa Backlight

    Bersinar senter langsung di layar Anda dan mencari gambar. Jika Anda melihatnya, ini berarti lampu latar pada laptop Anda mati tetapi layar masih berfungsi. Lampu latar ini biasanya mati hanya ketika layar Anda ditutup.

    Cari pin logam atau plastik kecil di dekat salah satu engsel layar. Layar mendorong pin ini ketika ditutup, jadi jika pin macet di posisi layar tertutup, lampu latar akan tetap mati.

    Ketuk pin beberapa kali untuk melepaskannya. Anda mungkin perlu menggunakan benda kecil, seperti ujung pensil atau klip kertas yang diluruskan, untuk mencapainya pada beberapa model.

    Monitor Toggle

    Tekan dan tahan tombol "Fn" jika Anda tidak melihat gambar saat menggunakan senter.

    Ketuk tombol "F5" beberapa kali saat tombol "Fn" ditekan. Ini akan menggilir layar Anda melalui berbagai opsi yang mengalihkan tampilan ke monitor eksternal.

    Pasang monitor eksternal, nyalakan kembali komputer dan coba metode ini lagi jika tidak ada gambar yang muncul di layar laptop.

    Klik "Mulai," "panel kontrol," "Perangkat keras dan suara," lalu "Pengelola perangkat" —menggunakan monitor eksternal — jika Anda mendapatkan gambar di sana tetapi tidak dapat mengganti gambar ke LCD Anda.

    Pilih opsi "Monitor" untuk memperluas pilihan Anda dan memilih monitor LCD Anda dari daftar perangkat. Klik tab "Driver" dan pilih "Update" untuk memperbarui driver, karena kesalahan ini kemungkinan disebabkan oleh kesalahan driver perangkat lunak.

    Paksa Mulai Ulang

    Tekan dan tahan tombol daya hingga komputer benar-benar mati.

    Periksa lampu indikator di bagian tepi laptop Anda untuk melihat apakah komputer benar-benar mati atau jika sudah masuk ke mode hibernasi. Jika mati, semua lampu akan mati kecuali lampu yang berhubungan dengan baterai jika Anda memiliki pengisi daya yang terpasang. Dalam mode hibernasi, lampu daya akan berkedip perlahan.

    Tekan tombol daya untuk menyalakan kembali komputer setelah dibiarkan selama 15 hingga 20 detik. Ini dapat memperbaiki masalah. Jika layar kosong kembali atau Anda mendapatkan flash gambar dan kemudian layar kosong, lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Turunkan Daya

    Cabut laptop Anda dari sumber daya.

    Lepaskan baterai dengan menekan kait baterai keluar dan menarik unit baterai keluar sepenuhnya dari komputer.

    Tekan tombol daya beberapa kali untuk benar-benar melepaskan komputer.

    Pasang kembali baterai dan sambungkan kembali komputer setelah sekitar 30 detik.

    Tekan tombol daya untuk menghidupkan komputer. Jika Anda mendapatkan layar kesalahan saat startup, pilih untuk me-restart Windows secara normal. Kesalahan ini disebabkan oleh prosedur mematikan yang tidak benar.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317874.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

      Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com