whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Memecahkan Masalah Laptop dengan Layar Hitam

Menghadapi layar tampilan hitam ketika Anda tahu bahwa komputer Anda dinyalakan adalah jenis pengalaman yang dialami setiap pengguna laptop. Masalah dengan layar LCD laptop agak umum, namun, dan kadang-kadang dapat diperbaiki tanpa pergi ke bengkel. Jika tampilan layar Anda gelap tetapi komputer Anda berjalan, kesalahannya mungkin terletak pada layar, bukan mesin itu sendiri. Ikuti beberapa langkah sederhana untuk melihat apakah laptop Anda memerlukan layanan teknisi perbaikan profesional.

Tekan tombol apa saja untuk melihat apakah laptop Anda dalam mode tidur atau Anda salah mengaktifkan fitur kata sandi di komputer Anda.

Periksa penyesuaian kecerahan layar. Jika ini secara tidak sengaja ditolak sepenuhnya, layar akan tampak hitam.

Tekan tombol "Fn" dan salah satu tombol fungsi di bagian atas keyboard Anda (mungkin F5) untuk memastikan bahwa prioritas laptop Anda adalah ditetapkan untuk layar bawaan dan bukan monitor eksternal. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, tekan kembali kedua tombol untuk mengatur ulang prioritas ke level semula.

Periksa sakelar tutup tutup, biasanya terletak di dekat engsel. Jika tidak berfungsi atau kotor, ini dapat menghentikan layar LCD Anda dari pencahayaan saat Anda membuka laptop. Perhatikan bahwa mesin yang lebih baru mungkin memiliki sakelar magnetik dan bukan tombol.

Miringkan layar laptop Anda perlahan-lahan bolak-balik, mencari gambar yang samar. Jika Anda dapat mendeteksi satu, masalahnya kemungkinan besar adalah lampu latar yang salah atau papan inverter.

Periksa layar Anda dari kerusakan fisik. Jika Anda melihat ada keretakan atau keripik di permukaan, sekecil apa pun, layar perlu diganti.

Peringatan

Toshiba memperingatkan untuk tidak menyentuh panel LCD yang rusak, karena cairan di dalam dapat menyebabkan cedera serius jika menyentuh kulit Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317704.html

Perangkat keras
  • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

    Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

  • Cara Mengonversi Laptop ke Layar Sentuh

    Salah satu keuntungan menggunakan laptop atau tablet layar sentuh adalah membuatnya lebih mudah untuk melakukan kebutuhan komputasi harian. Banyak perusahaan menggunakan layar sentuh untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk keyboard untuk menulis kata-kata atau menuliskan catatan cepat. Meng

  • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

    Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com