whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Boot Puppy Linux Dari SD Card

Item yang Anda perlukan


  • CD Langsung Linux Anak Anjing

  • kartu SD

  • Adaptor kartu SD USB


    Puppy Linux adalah sistem operasi open-source yang dirancang untuk menggunakan sumber daya sistem minimal, memastikan bahwa sistem operasi berjalan dengan baik bahkan ketika diinstal pada sistem yang lebih lama. Karena ukuran kecil dari file inti sistem, Puppy Linux dapat diinstal dan dijalankan dari CD sebagai "Live CD" atau dari sumber lain seperti hard drive atau USB drive. Dengan adaptor kartu SD, bahkan dimungkinkan untuk menginstal Puppy Linux ke kartu SD standar dan menggunakannya untuk mem-boot komputer Anda.

    Menginstal ke Kartu SD

    Masukkan CD Live Puppy Linux ke dalam drive CD atau DVD komputer Anda. Nyalakan kembali komputer.

    Tekan tombol untuk mem-boot dari CD saat diminta untuk melakukannya. Jika Anda tidak diminta untuk boot dari CD, reboot komputer lagi dan tekan tombol yang ditunjukkan untuk mengakses "Boot Menu" pada layar start-up awal komputer. Pilih drive yang berisi CD Anda, dan kemudian biarkan komputer melakukan boot ulang sehingga ia mencoba melakukan booting dari CD terlebih dahulu.

    Klik ikon "Instal" pada desktop untuk membuka jendela opsi instalasi. Klik tombol yang ditunjukkan untuk meluncurkan "Universal Installer" dari bagian "Install Puppy" dari jendela.

    Masukkan kartu SD ke adaptor kartu SD dan pasang adaptor ke port USB di komputer Anda. Pilih opsi "USB Flash Drive" dari menu Pemasang Universal Puppy dan klik "OK." Kemudian, pilih adaptor USB dari daftar perangkat yang diinstal.

    Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pemasangan Puppy Linux ke kartu SD Anda. Setelah instalasi selesai, Anda dapat me-reboot komputer Anda. Pilih opsi untuk tidak menyimpan informasi sesi Anda, dan kemudian biarkan komputer Anda untuk boot secara normal.

    Mem-boot dari Kartu SD


    Masukkan kartu SD Anda ke dalam kartu SD adaptor dan tancapkan ke komputer Anda. Nyalakan kembali komputer.

    Tekan tombol "Boot Menu" pada layar boot awal. Pilih opsi "Drive USB" dari pilihan menu boot.

    Tekan tombol yang ditunjukkan untuk boot dari kartu SD di adaptor. Puppy Linux akan memulai dan memulai.

    Kiat

    CD Live Linux Puppy dapat dibuat dengan mengunduh file Puppy Linux ISO terbaru dari situs web Puppy Linux dan membakarnya ke CD kosong. Jika ISO dibakar ke CD-RW, sistem operasi bahkan dapat menyimpan file langsung ke Live CD setelah setiap sesi penggunaan.

    Peringatan

    Tidak semua motherboard mengizinkan booting dari drive USB, dan beberapa motherboard memiliki opsi dimatikan. Jika tidak ada opsi USB di menu boot, restart dan tekan tombol yang ditunjukkan untuk masuk ke mode pengaturan BIOS komputer Anda. Periksa opsi boot yang tersedia di pengaturan BIOS, pilih USB sebagai opsi jika tersedia.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317512.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer Foto Dari Komputer ke SD Card

      Apakah Anda ingin menyimpan beberapa foto yang bagus ke kartu SD Anda atau mentransfer foto kembali ke kartu SD Anda, menempatkan foto dari komputer Anda ke kartu SD sangat mudah, dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Pembaca kartu SD adalah perangkat plug-in USB yang memungkinkan Anda untuk

    • Bagaimana Saya Mentransfer Gambar Dari Kartu SD Saya ke PC Saya?

      Kartu SD adalah bentuk penyimpanan yang sangat populer di antara banyak elektronik seperti kamera, printer, komputer, ponsel, dan perangkat lainnya. Mereka datang dalam berbagai bentuk, kelas kecepatan dan format tergantung pada apa yang mereka butuhkan. Terlepas dari banyak jenis kartu, semuanya bi

    • Cara Menghapus Kartu SIM Dari Motorola

      kartu SIM, fitur populer di banyak ponsel di seluruh dunia, termasuk ponsel Motorola, memungkinkan Anda untuk menyimpan semua kontak, nada dering, dan file di satu kartu memori . Alih-alih kehilangan semua informasi Anda saat Anda berpindah telepon, Anda cukup mengeluarkan kartu SIM dari satu telepo

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com