whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Keyboard Saya Mengetik Angka Daripada Huruf?

Jika Anda mendapati keyboard Anda tiba-tiba mengetik angka dari tombol tertentu alih-alih huruf, Anda mungkin telah secara tidak sengaja mengaktifkan tombol Num Lock Anda. Dengan mempelajari tentang tombol Num Lock dan mengapa sebagian besar keyboard memiliki satu, Anda akan belajar bagaimana Anda secara tidak sengaja mengaktifkannya dan cara mematikannya.

Tombol Num Lock

Kunci Num Lock adalah kunci sakelar yang ditemukan pada keyboard IBM ukuran penuh. Istilah "tombol sakelar" mengacu pada fakta bahwa ketika Anda menekannya sekali, Anda menyalakannya, dan ketika Anda menekannya lagi, Anda mematikannya. Beberapa keyboard, terutama keyboard mini dan keyboard Macintosh, tidak memiliki tombol Num Lock. Saat Anda menekan tombol Num Lock, papan nomor keyboard aktif. Setelah diaktifkan, Anda dapat menggunakannya bersamaan dengan tombol "Alt" untuk membuat karakter khusus seperti "â" dan "æ."

Num Lock di Laptop

Sebagian besar laptop memiliki tombol Num Lock, meskipun sebagian besar laptop tidak mengandung tombol angka. Jika laptop Anda memiliki tombol Num Lock, kemungkinan besar Anda akan menemukannya sebagai subscript tercetak di salah satu tombol angka yang terletak di bagian atas keyboard. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, Anda akan menemukan Num Lock sebagai tombol khusus di sisi kanan keyboard laptop. Dalam kedua kasus tersebut, tombol tersebut berfungsi dengan fungsi yang sama pada semua laptop berbasis Windows yang menampilkannya.

Fungsionalitas

Setelah diaktifkan, tombol Num Lock pada laptop Anda akan ubah kunci tertentu menjadi tombol angka. Dengan kata lain, tombol-tombol ini, setelah dikonversi, akan memiliki fungsi yang sama seperti tombol-tombol tombol angka pada keyboard berukuran penuh. Anda dapat membuat karakter khusus dengan mereka menggunakan kode Alt, tetapi Anda tidak akan dapat membentuk kata-kata normal. Kunci persis yang terpengaruh dapat bervariasi dari laptop ke laptop, tetapi konfigurasi yang paling umum menemukan huruf "J" mengonversi angka 1, huruf "K" dikonversi ke angka 2, huruf "L" dikonversi ke angka 3, huruf "U" sebagai 4, huruf "I" sebagai 5 dan "P" sebagai 6. Fungsi-fungsi pad nomor sekunder ini biasanya ditunjukkan dengan subskripsi yang dicetak pada tombol tertentu.

Menonaktifkan Num Lock pada Laptop

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa untuk melihat apakah laptop Anda memiliki tombol Num Lock khusus. Itu akan terletak di sisi kanan atas keyboard. Jika Anda menemukannya, tekan dan kemudian uji keyboard Anda. Jika cukup menekan tombol Num Lock tidak berhasil, coba tekan "Shift" dan "Num Lock" bersamaan. Jika Anda tidak melihat tombol Num Lock di sisi kanan, cari kata "Num Lock" yang dicetak biru pada salah satu tombol "F" Anda. Tombol-tombol ini diberi nomor 1 hingga 12 dan berada di bagian atas keyboard. Jika Anda menemukannya, cari dan tekan tombol "FN" di kiri bawah keyboard, lalu tekan. Ini akan mengembalikan keyboard Anda ke normal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317050.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Kunci Keyboard pada Dell Latitude

    Dell Latitude adalah jajaran komputer notebook yang dirancang terutama untuk penggunaan bisnis. Iklan Dell mempromosikan alat berat untuk ketahanan dan keamanan. Keyboard pada Latitude dirancang untuk dihapus sebagai seluruh komponen, atau tombol individual dapat dilepas dan diganti jika perlu.

  • Penutup Keyboard Laptop DIY

    Jadi, kucing telah menentukan bahwa laptop terbuka Anda adalah tempat tidur yang hangat untuk beristirahat setiap kali Anda mengisi ulang kopi Anda. Mungkin anak itu menemukan kunci-kunci yang sangat menghibur dan fungsi-fungsi yang sebelumnya tidak diketahui telah dieksekusi oleh penekanan tomb

  • Bagaimana Saya Aksen Huruf pada Macbook?

    Meskipun huruf pada sebagian besar keyboard tidak membawa tanda aksen, dimungkinkan untuk aksen huruf yang Anda ketikkan dalam program apa pun yang berjalan di MacBook Anda. Anda dapat menggunakan aksen dengan vokal apa pun serta konsonan beraksen. Untuk aksen huruf, Anda akan menggunakan tombol pen

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com