whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Ukuran Cetak di Layar

Jika Anda bukan pengguna komputer yang percaya diri, Windows terkadang terlihat agak menakutkan. Kadang-kadang juga bisa tampak seperti produk "satu ukuran untuk semua", dan Anda harus hidup dengan apa yang Anda diberikan. Sebenarnya, di bawah tenda, Windows menyediakan banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan banyak kemampuannya. Salah satu yang sering muncul adalah bagaimana mengubah ukuran karakter yang ditampilkan oleh Windows, yang merupakan proses yang cukup mudah.

Klik tombol start Windows, yang merupakan ikon di bagian paling kiri bawah layar, menampilkan simbol Windows.

Pilih "Control Panel," lalu "Appearance and Personalization" dan akhirnya, pilih "Display."

Pilih ukuran teks layar yang menurut Anda cocok. Pilih opsi "Lebih kecil - 100% (default)" ukuran teks atau opsi "Sedang - 125%." Dalam hal ini, 125 persen berarti bahwa ukuran teks pada layar akan menjadi 125 persen lebih besar dari ukuran standar. Dalam beberapa kasus, Anda juga dapat memilih opsi "Lebih besar - 150%" untuk item di layar Anda.

Klik "Pilih Ukuran Teks Khusus (DPI)" di panel sebelah kiri jendela (jendela terakhir) selection), jika tidak ada opsi dari langkah 4 menghasilkan ukuran teks yang Anda butuhkan.

DPI adalah singkatan dari "dots per inch." "titik per inci," teks pada layar Anda akan lebih besar. Teks akan lebih kecil jika Anda memilih lebih sedikit "titik per inci."

Klik panah bawah di kotak di sebelah "Skala ke Persentase Ini dari Ukuran Normal." Menu drop-down muncul, menampilkan lebih banyak opsi. Pilih ukuran yang Anda suka. Jika ukuran masih bukan yang Anda inginkan, lanjutkan ke langkah 6.

Posisikan penunjuk tetikus Anda pada penggaris yang terlihat di bawah teks "Scale to This Persentage of Normal Size." Pointer mouse akan berubah menjadi simbol tangan. Klik kiri pada mouse atau mouse pad dan seret penunjuk mouse ke kanan untuk menambah ukuran sampai cocok untuk Anda. Saat Anda melepaskan tombol mouse, ukuran cetak aktual akan ditampilkan di bawah penggaris, memberi Anda pratinjau instan dari ukuran yang telah Anda pilih.

Kiat

Anda mungkin harus memulai ulang komputer untuk perubahan mulai berlaku.

Ini hanya akan mengubah ukuran teks untuk hal-hal yang ditampilkan Windows, seperti menu, ikon, dan pesan peringatan. Jika Anda perlu mengubah ukuran teks untuk perangkat lunak yang Anda gunakan, seperti Microsoft Word atau Excel, Anda harus mengubahnya dari dalam perangkat lunak itu sendiri.

Peringatan

Jika Anda melakukannya pilih ukuran teks baru yang lebih besar dari ukuran default, Anda akan menerima peringatan bahwa beberapa item mungkin tidak sesuai dengan layar Anda dengan pengaturan ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101316888.html

Perangkat keras
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di HP Officejet 5510

    HP Officejet 5510 memiliki semua kemampuan printer, pemindai, mesin fotokopi, dan mesin faks, dan kompatibel dengan komputer PC dan Macintosh. Ia dapat mencetak dokumen warna pada resolusi 4.800 x 1.200 dpi, dan dokumen hitam putih pada 1.200 x 1.200 dpi; kecepatan cetak rata-rata lima belas hal

  • Cara Mengubah Ukuran Surat pada Printer

    Ukuran huruf default pada printer adalah 8,5 inci kali 11 inci. Ini adalah ukuran kertas khas. Namun, ini tidak berfungsi untuk semua proyek printer. Mengubah ukuran huruf melalui pengaturan printer Anda akan memungkinkan Anda untuk mencetak foto, amplop, kartu, spanduk atau kartu bisnis. Apa pu

  • Cara Mengubah Ukuran Kertas pada Printer HP

    Kemampuan untuk mencetak pada berbagai ukuran kertas, dari yang sekecil amplop hingga sebesar ukuran legal, dapat membuat printer Anda jauh lebih berguna. Sebagian besar model printer HP dirancang untuk mengakomodasi berbagai ukuran kertas, tetapi tergantung pada orang yang menggunakan printer u

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com