whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

8 Cara Teratas untuk Menggunakan Google Chromecast

Google Chromecast memungkinkan Anda mengalirkan konten video dari Internet ke HDTV apa pun yang memiliki port HDMI standar - pada dasarnya mengubah TV Anda yang ada menjadi "TV pintar." Saat ini tidak ada banyak layanan di luar yang dimiliki oleh Google dan Netflix, tetapi ada cukup untuk mendapatkan kualitas penggunaan dari perangkat kecil.

Aplikasi Chromecast di iOS dan Android

Sebelum Anda dapat mulai menggunakan Chromecast, Anda harus menghubungkannya ke jaringan Wi-Fi di rumah Anda. Awalnya, ini hanya dimungkinkan pada perangkat Android atau dengan menggunakan browser komputer Anda.

Sekarang Chromecast juga kompatibel dengan perangkat iOS, Anda dapat menggunakan iPhone atau iPad untuk mengatur dan mengelola dongle jika Anda lebih disukai.

Apa pun perangkat seluler yang Anda miliki, Anda dapat menggunakan aplikasi Chromecast untuk menyiapkan koneksi Wi-Fi, memberi nama pada perangkat, dan memulai ulang jika Anda memiliki masalah.

Terkait: Chromecast untuk Android

Google Play Music


Pemilik Android sudah terbiasa dengan aplikasi Play Music. Karena Chromecast dibuat oleh Google, masuk akal bahwa Play Music juga mendukungnya.

Dengan Play Music, Anda dapat mengalirkan musik dari perangkat Anda langsung ke Chromecast, menggunakan TV sebagai speaker. Daftar putar dan koleksi musik yang ada, baik di perangkat Anda atau di cloud, semuanya akan diputar dengan baik.

Cukup ketuk tombol Chromecast di aplikasi Play Music dan pilih masing-masing Chromecast yang ingin Anda streaming.

Google Play Film

Seperti halnya Play Music, Anda mungkin sudah tahu tentang Play Film di gadget Android Anda.

Membeli atau menyewa konten dari Google melalui Play Store sangat sederhana, dan hingga rilis Chromecast, satu-satunya pilihan adalah menontonnya di perangkat Android atau di komputer Anda.

Sekarang Anda dapat mengalirkan konten langsung dari Play Film dan Acara TV ke TV Anda via Chromecast.

Sekali lagi, cukup ketuk tombol Chromecast di aplikasi Play Film dan kirim konten ke TV Anda.

YouTube

YouTube (yang dimiliki oleh Google), memiliki hampir semua hal dan semua yang Anda mungkin ingin tonton. Apakah itu klip dari episode TV baru-baru ini, video rumah-video-pergi-virus terbaru, atau hanya kucing terjebak dalam kotak, Anda mungkin menemukannya di YouTube.

Menggunakan aplikasi YouTube di iOS atau Android Anda dapat melakukan streaming video ke Chromecast Anda.

Anda dapat dengan mudah membuat daftar putar menggunakan akun Google Anda, baik di situs web atau di aplikasi (ketuk pada tanda '+' saat melihat sebuah deskripsi video) dan streaming semuanya ke Chromecast.

Konten Disimpan di Perangkat Anda

Di dunia yang ideal, Anda dapat melakukan streaming apa saja ke TV Anda melalui Chromecast. Sayangnya, Anda belum bisa melakukannya.

Sampai Google memutuskan untuk menerapkan streaming yang mencakup semua jenis ini, pastikan untuk mengikuti pengembang Android Koushik Dutta di Google+.

Dia sudah mengeluarkan beberapa versi beta aplikasi yang dapat mengalirkan konten lokal ke Chromecast. Baru-baru ini, aplikasi ini "rusak" oleh pembaruan kit pengembangan perangkat lunak (SDK) Google. Meskipun demikian, Google dan Dutta sama-sama mengatakan bug ini akan diperbaiki. Ikuti dia untuk melihat pembaruan mengenai Chromecast dan pengembangan aplikasinya.

Terkait: Koushik Dutta di Google+.

Netflix

Netflix adalah satu-satunya yang bukan Layanan Google dengan dukungan untuk Chromecast bawaan.

Untuk menggunakan Chromecast dengan Netflix, Anda akan memerlukan langganan streaming dengan Netflix dan aplikasi yang diinstal pada perangkat iOS atau Android Anda.

Sekali Anda sudah siap, Anda dapat melakukan streaming media dari Netflix ke Chromecast hanya dengan beberapa ketukan.

Berlangganan dengan Netflix akan dikenakan biaya $ 7,99 per bulan untuk streaming tanpa batas di semua dukungan Anda perangkat.

Terkait: Netflix

Chrome

Bagaimana dengan streaming konten dari komputer Anda ke Chromecast? Ya, itu mungkin berkat ekstensi Chrome dari Google yang disebut Google Cast.

Benar, Google mengharuskan Anda menggunakan Chrome untuk mengalirkan konten dari komputer Anda ke Chromecast.

Setelah diinstal dan terhubung, Anda dapat melakukan streaming tab tertentu atau mirror seluruh layar Anda dari menu ekstensi.

Untuk mirror desktop Anda membuka ekstensi, klik pada panah bawah kecil dan pilih "Cast Seluruh Layar." Ingatlah bahwa mencerminkan seluruh layar Anda adalah fitur eksperimental, dan mungkin tidak selalu berfungsi seperti yang diharapkan.

Terkait: Ekstensi Google Cast di Chrome Store

Konten Lokal di Komputer Anda

Streaming konten lokal di perangkat seluler saat ini tidak memungkinkan, tetapi dimungkinkan untuk melakukan streaming konten lokal di komputer Anda ke Chromecast.

Untuk melakukannya, Anda perlu untuk menggunakan ekstensi Chrome dan Google Cast dari slide sebelumnya. Buka tab baru, lalu buka File> Buka File dan pilih file film atau musik yang ingin Anda putar di TV Anda. Setelah konten mulai diputar, gunakan ekstensi untuk mengirim tab ke Chromecast Anda.

Tentu saja, ini sedikit pemecahan masalah, tetapi berfungsi dengan cukup baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313248.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Kamera Super 8

    Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

  • Cara Menggunakan CB Radio System

    Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

  • Cara Menggunakan LED untuk Membunuh Bacteria

    Lampu LED, atau dioda pemancar cahaya, dapat digunakan untuk membunuh bakteri. Banyak penelitian telah dilakukan membuktikan keefektifan lampu LED untuk membunuh bakteri dan mengobati jerawat, sariawan akibat kemoterapi dan luka diabetes. Cahaya dari LED bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com