whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Kami Masih Bekerja Dengan Mainframe pada 2017

Mainframe - istilah ini terdengar seperti peninggalan dari era lain, puluhan tahun sebelum ada orang yang pernah mendengar tentang smartphone atau laptop.

Tetapi komputer seukuran alat yang membantu NASA menempatkan pria di bulan sebenarnya masih banyak digunakan di perusahaan besar dan lembaga pemerintah - perangkat menyimpan 80 persen dari data perusahaan dunia dan menangani $ 6 triliun dalam transaksi kartu kredit tahunan, menurut perusahaan IT Ensono.

Tapi apa sebenarnya komputer mainframe, dan mengapa tidak diganti dengan jenis mesin yang lebih baru?

Apa itu Mainframe?

Mainframe adalah server komputer yang kuat yang dirancang untuk menangani sejumlah besar operasi pada volume data yang besar secara bersamaan. Mereka umumnya adalah otoritas pusat yang menghubungkan komputer lain untuk melakukan transaksi, seperti transfer bank, pembelian kartu kredit atau operasi tiket pesawat. Sebuah mainframe yang dirilis oleh IBM pada tahun 2015 dikatakan mampu memproses 2,5 miliar transaksi sehari.

Mereka melacak nenek moyang mereka kembali ke System /360, sebuah komputer yang pertama kali dirilis oleh IBM pada tahun 1964. Ini memperkenalkan beberapa fitur-fitur yang kita terima begitu saja di komputer saat ini, seperti mampu berbagi data di berbagai versi perangkat keras komputasi, dan mampu melakukan berbagai jenis tugas pada mesin yang sama - saat itu, yang umumnya berarti mampu menangani kedua perhitungan ilmiah dan matematika bisnis pada jenis perangkat keras yang sama.

IBM, yang menjadikan sebagian besar mainframe baru hari ini sebagai bagian dari lini "z Systems", mengatakan istilah itu sendiri kemungkinan berasal dari kotak logam besar, beberapa seluas di rumah, yang digunakan untuk memegang mesin awal. Sekarang, komputer adalah ukuran yang lebih mudah dikelola - sekitar skala lemari es yang tinggi.

Konsistensi dan Keandalan

Komputer mainframe dirancang agar sangat andal, bukan hanya cepat. Mereka biasanya memiliki versi komponen perangkat keras yang berlebihan seperti drive disk dan catu daya listrik, sehingga meskipun komponen gagal, komputer dapat terus berjalan. Mereka umumnya juga memiliki kemampuan untuk menambah daya komputasi ke tugas yang diberikan sesuai kebutuhan pada dasarnya waktu nyata, membuat mereka sangat cocok untuk menangani lonjakan beban kerja tanpa turun.

Pada saat yang sama, mereka terkenal untuk apa yang disebut "kompatibilitas ke belakang," yang berarti bahwa perangkat lunak yang dibuat bertahun-tahun, atau bahkan puluhan tahun yang lalu, sering masih dapat berjalan pada mainframe saat ini. Itu berbeda dengan PC atau ponsel, di mana seringkali tidak mungkin menjalankan program yang dibeli untuk mesin yang lebih tua tanpa banyak pekerjaan khusus.

Kompatibilitas mundur itu penting bagi bank besar, perusahaan asuransi, maskapai penerbangan dan lainnya perusahaan yang telah menggunakan sistem sejak pertengahan abad ke-20. Harus menulis ulang kode komputer yang menangani transaksi penting dunia untuk menjalankan gaya komputer yang lebih baru tidak hanya mahal, tetapi juga berisiko bagi bisnis besar ini, yang dengan cepat akan menimbulkan publisitas buruk jika mesin baru tidak dapat diandalkan seperti yang lama. Sementara beberapa bisnis telah memigrasi tugas ke perangkat keras dan perangkat lunak komputer yang lebih baru, banyak yang senang tetap menggunakan perangkat yang sangat andal. Dan sementara program mainframe mungkin memiliki antarmuka yang sepertinya diambil dari film peretasan komputer tahun 1980-an, tetapi perusahaan yang mengandalkannya tahu bahwa mereka masih bekerja dengan baik.

Merekrut Bakat Baru

Namun, satu tantangan yang bisa dihadapi perusahaan-perusahaan besar-berat, adalah merekrut insinyur dan programmer yang terbiasa dengan mesin. Selama setidaknya satu dekade, majalah komputer melaporkan bahwa teknisi yang baru lulus dari perguruan tinggi tidak tertarik bekerja dengan lini mesin lama. Bahkan di tahun 1990-an, beberapa perusahaan menarik pemrogram lama dari masa pensiun untuk memastikan perangkat lunak mainframe mereka siap untuk tahun 2000, ketika program yang dirancang untuk menyimpan tahun menggunakan dua digit daripada empat akan mengalami kegagalan fungsi.

Tetapi perangkat keras mainframe dan perusahaan perangkat lunak telah merespons dengan menawarkan pelatihan dan insentif kepada kaum muda yang bersedia menjadi ahli dalam mesin, karena perangkat terus menjadi vital bagi begitu banyak ekonomi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313183.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan KVM Switch Dengan 2 Komputer

    Switch Keyboard, Video dan Mouse (KVM) memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa komputer saat hanya menggunakan 1 keyboard, video, dan monitor. Proses untuk menghubungkan sakelar KVM ke 2 komputer membutuhkan waktu beberapa menit. Berikut adalah cara menggunakan sakelar KVM dengan 2 komputer.

  • Cara Menyinkronkan iPod dengan Banyak Komputer

    Jika seorang teman memberi Anda iPod yang disinkronkan dengan komputernya dan Anda ingin menyimpan semua nada dingin di iPod, jangan khawatir. Anda dapat menyelaraskan iPod dengan beberapa komputer. Langkah 1 Unduh iTunes ke komputer Anda. Sambungkan iPod ke komputer Anda. Muncul peringatan

  • Cara Mengatasi Masalah Komputer Laptop Toshiba

    Toshiba adalah salah satu produsen komputer terbesar di dunia. Laptop membentuk persentase yang cukup besar dari penjualan komputer tahunan perusahaan. Salah satu lini produk laptop paling populer di keluarga Toshiba adalah seri Satellite. Namun, bahkan laptop terbaik pun dapat mengalami masalah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com