whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Melakukan Flash pada BIOS

yang Rusak

Beberapa hal dapat mematikan komputer sama seperti BIOS yang rusak. BIOS berfungsi sebagai mekanisme kontrol untuk komputer, yang menghubungkan semua berbagai komponen sistem bersama-sama untuk memastikan bahwa data mengalir dengan lancar di antara mereka. Ketika BIOS rusak, komponen-komponen ini tidak lagi berkomunikasi dengan benar, menyebabkan masalah seperti perhitungan matematika yang buruk atau komponen sistem menghilang dari penggunaan yang tersedia. Mem-flash BIOS yang rusak adalah satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini. Dengan memasukkan BIOS baru ke dalam sistem, Anda menimpa BIOS yang rusak, menciptakan BIOS bersih yang mengembalikan mesin ke urutan kerja.

Terhubung ke Internet menggunakan komputer yang tidak rusak dan unduh BIOS yang bersih dari pabrik pembuat motherboard. situs web. Banyak produsen menawarkan pilihan jenis instalasi BIOS. Pilih utilitas Flash Drive atau utilitas CD-ROM, tergantung pada apakah Anda memiliki akses ke USB flash drive atau burner CD-ROM. Lihat Tip jika Anda tidak tahu pembuat atau model motherboard.

Buat perangkat boot untuk BIOS baru dengan memformat CD-ROM kosong atau USB flash drive menggunakan Windows "Format." Tancapkan USB flash drive ke port USB terbuka atau tempat CD kosong ke pembakar CD. Klik kanan pada drive dan pilih "Format." Tempatkan centang di kotak bertanda "Buat disk startup MS-DOS." Tekan tombol "Start" untuk memformat.

Salin konten file BIOS ke direktori boot drive USB atau CD. Tuliskan nama file .exe yang termasuk dalam isi file bersama dengan nama file BIOS.

Masukkan perangkat boot ke komputer yang berisi BIOS yang rusak. Nyalakan sistem yang rusak dan tunggu sistem meminta Anda untuk mengakses layar pemilihan boot.

Tekan tombol yang ditunjukkan untuk mengakses layar dan kemudian pilih perangkat boot BIOS dari “Boot Device Menu.” Tekan tombol “F8” ketika diminta untuk memilih boot untuk membuka menu pemilihan boot. Boot ke prompt perintah.

Ketikkan nama file .exe dari konten BIOS, tekan bilah spasi lalu ketikkan nama file BIOS. Tekan "Enter" untuk mem-flash file BIOS yang tidak rusak ke sistem.

Lepaskan perangkat booting dan reboot sistem untuk mengaktifkan BIOS baru.

Item yang Anda perlukan

  • CD burner

  • USB flash drive atau CD kosong


    Kiat

    Anda dapat mengidentifikasi motherboard Pabrikan serta model motherboard dengan memeriksa motherboard itu sendiri. Buka PC menggunakan obeng Phillips untuk melepaskan sekrup case, lalu cabut penutup case. Periksa motherboard untuk informasi model dan pabrik yang dicap di papan tulis. Tutup kasing setelah Anda mengumpulkan informasi.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312945.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memprogram Ulang Chip BIOS

      Chip BIOS adalah kepingan Read-Only Memory (ROM), yang terletak di permukaan motherboard Anda, yang berisi informasi yang diperlukan untuk mem-boot komputer Anda. Pemrograman ulang chip BIOS berarti mengubah pengaturannya, yang dapat dilakukan dengan mengakses utilitas BIOS. Ingatlah bahwa perubahan

    • Cara Memasuki HP BIOS

      Sistem input /output dasar (BIOS) dasar komputer adalah sekumpulan fungsi dan opsi yang memberi tahu komputer cara menjalankan dan perangkat apa yang harus diakses sebelum sistem operasi dimuat. BIOS sangat penting untuk setiap komputer, karena memberitahu komputer di mana menemukan sistem operasi b

    • Cara Memperbaiki BIOS Dengan Flash Drive

      Jika BIOS di komputer Anda mengalami kesalahan, ini berpotensi menyebabkan seluruh komputer Anda berhenti bekerja. Satu-satunya cara untuk memperbaiki kesalahan ini dan menyalakan kembali komputer Anda adalah memperbaiki perangkat lunak yang menjalankan BIOS Anda, yang pada gilirannya menjalankan ko

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com