whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah MHz untuk RAM Anda pada BIOS

Frekuensi batang RAM, diukur dalam megahertz (MHz), menunjukkan kecepatan perpindahan informasi antara itu dan bagian lain dari sistem. Frekuensi ini berkaitan dengan frekuensi maksimum yang didukung oleh motherboard komputer, tetapi kadang-kadang dapat diubah menggunakan firmware BIOS.

Akses BIOS

Mulai ulang komputer Anda.

Perhatikan pesan di sepanjang baris "Memasuki Pengaturan." Pesan ini akan muncul tak lama setelah komputer Anda menyala dan bervariasi dalam hal partikular dari sistem ke sistem. Itu akan menyebutkan penekanan tombol atau serangkaian penekanan tombol yang akan mengakses BIOS.

Jika sebuah gambar — misalnya logo perusahaan — muncul sebagai ganti teks yang bermanfaat, tekan tombol ESC untuk menghapusnya.

Tekan tombol akses BIOS.

Ubah Frekuensi RAM


Cari BIOS Anda untuk pengaturan frekuensi RAM. Sekali lagi, lokasi yang tepat bervariasi tergantung pada sistem Anda, tetapi sering di bagian "Chipset Lanjutan", pada halaman yang menyebutkan konfigurasi RAM atau DRAM.

Ubah frekuensi RAM, yang merupakan nilai yang dinyatakan dalam MHz

Keluar dari BIOS dengan opsi "Simpan Pengaturan dan Keluar" dan biarkan komputer Anda hidup ulang.

Kiat

RAM akan menerima pengaturan frekuensi yang lebih rendah daripada standarnya, dan seperti itu frekuensi kadang-kadang harus diatur untuk memastikan kompatibilitas dengan motherboard yang diberikan. Beberapa RAM juga dapat di-overclock, atau mengaturnya ke frekuensi yang lebih tinggi daripada yang didukung motherboard-nya. Lakukan ini dengan hati-hati.

Peringatan

Seperti yang disebutkan di atas, banyak komputer prafabrik, seperti yang dijual oleh Dell atau HP, telah mengunci frekuensi RAM di pabrik dan menghapus pengaturan dari BIOS. Motherboard dengan BIOS yang telah dihapus atau yang dijual secara terpisah untuk digunakan dalam membangun komputer Anda sendiri akan memiliki pengaturan ini tersedia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312843.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Mengubah Kecepatan Rana Webcam Logitech Anda

    Korporat Logitech membuat garis webcam komputer populer yang memungkinkan fungsi point-and-shoot dasar. Apa yang mungkin belum Anda ketahui adalah bahwa mungkin untuk menyesuaikan berbagai pengaturan pada kamera ini, termasuk kecepatan rana. Ini berarti Anda dapat menyesuaikan eksposur pada kamera s

  • Cara Memperbarui BIOS untuk 680i SLI

    Nvidia telah bermitra dengan perusahaan lain untuk menawarkan motherboard seri NForce 680i SLI kepada konsumen. Nvidia menawarkan keahlian tekniknya dalam pembuatan motherboard, sementara mitra resmi menjual dan mendukung perangkat keras. Mitra-mitra ini memelihara BIOS, atau sistem keluaran inp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com