whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

TV Plasma Tanpa Gambar & Membuat Suara Mengklik

Karena perangkat elektronik dari pabrikan besar biasanya menyediakan layanan bebas masalah selama masa kerja mereka, kegagalan yang meluas dengan gejala bersama dan penyebab yang mendasarinya menarik perhatian publik. Jika TV plasma Anda mengklik alih-alih memulai, Anda berada di kapal yang sama dengan pengguna lain yang elektronik merek-besarnya mengalami perilaku yang serupa. Masalah, yang biasanya muncul setelah beberapa tahun layanan, melacak ke komponen elektronik di dalam TV plasma Anda.

Gejala
Situs teknologi Ars Technica melaporkan bahwa konsumen yang membeli beberapa model TV plasma dan LCD set pada pertengahan 2000-an mulai mendengar suara mengklik dari dalam unit ketika mereka mencoba untuk menyalakannya. Apa yang dimulai dengan satu klik dan jeda saat startup berubah menjadi beberapa klik dan penundaan yang lebih lama. Akhirnya, banyak dari unit-unit ini gagal untuk menyalakan sama sekali, dan beberapa mematikan secara spontan dan dihidupkan kembali. Kegagalan, yang biasanya terjadi setelah cakupan garansi TV berakhir, ditelusuri pada kapasitor buruk yang dipasang di papan sirkuit yang memberi daya pada mereka.

Kapasitor Buruk
Pada pertengahan 2000-an, epidemi kapasitor buruk meninggalkan elektronik perangkat, termasuk komputer dan perangkat TV, dengan masalah yang muncul tiga atau empat tahun setelah pembelian. Kapasitor bertindak seperti baterai jangka pendek, untuk sementara menyimpan muatan listrik. Di dalam selungkupnya, sebuah kapasitor berisi dua konduktor dengan insulator di antara mereka. Dalam pasokan listrik, komponen kecil ini membantu memasok listrik dengan jumlah yang konsisten. Kapasitor yang gagal menunjukkan tonjolan di bagian atas, di mana ventilasi berbentuk-X melepaskan gas yang menumpuk di dalamnya saat oli yang terkandung oleh perangkat ini rusak, atau kebocoran pada segel di bagian bawah, diungkapkan melalui perubahan warna pada papan sirkuit di mana pemasangan kapasitor.

Mengapa Kapasitor Gagal
Beberapa kapasitor gagal karena mereka tidak memiliki kemampuan untuk memuat level voltase yang menjadi pajanan pada perangkat elektronik yang memuatnya. Kegagalan kapasitor lainnya disebabkan oleh cacat pada bahan atau manufaktur. Paparan panas dari dalam kasing perangkat yang menggunakan kapasitor dapat mempersingkat masa pakainya. Jika catu daya tempat mereka dipasang tidak memiliki kemampuan untuk memberikan dukungan yang cukup untuk perangkat yang dijalankannya, tekanan untuk mencoba beroperasi dalam kondisi ini juga dapat merusak komponen listrik.

Perbaikan TV
Beberapa TV plasma dipengaruhi oleh kegagalan kapasitor catu daya yang menerima perbaikan gratis melalui gugatan class action yang diajukan terhadap pabrikan mereka. Memperbaiki masalah ini membutuhkan satu dari dua pendekatan. Jika catu daya terdiri dari unit yang disegel, teknisi dapat mengganti seluruh komponen. Dalam beberapa kasus, pendekatan terbaik - tetapi bukan yang paling sederhana - terletak pada pematrian kapasitor yang salah, membersihkan papan sirkuit dari solder yang tersisa, dan kemudian memasang kapasitor pengganti. Cara mengatasinya membutuhkan besi solder yang cocok, alat pematrian, keterampilan solder canggih dan bagian yang tepat. Karena kapasitor dapat menyimpan voltase listrik yang berpotensi mematikan, melakukan perbaikan ini dengan aman membutuhkan pengalaman dan pengetahuan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312562.html

Perangkat keras
  • Cara Memotong Gambar dengan Microsoft Office Picture Manager

    Microsoft Office dilengkapi dengan Picture Manager, aplikasi pengeditan foto. Picture Manager memungkinkan Anda memotong gambar. Anda dapat memotong gambar dalam beberapa langkah. Langkah 1 Luncurkan Microsoft Office Picture Manager dengan menavigasi ke menu Start. Microsoft Office, Microsoft O

  • Masalah dengan Gambar Proyeksi TV

    TV proyeksi dapat memberi pengguna ribuan jam kesenangan jika digunakan dengan benar dengan perawatan rutin. Sayangnya, TV terbaik pun dapat menimbulkan masalah, terutama dengan kualitas gambar. Banyak dari masalah ini akan memerlukan perhatian seorang profesional, tetapi beberapa masalah khusus

  • Bagaimana Mendesain Laporan Dengan Microsoft Publisher

    Jika Anda menjalankan bisnis atau menulis makalah untuk sekolah, Anda mungkin perlu membuat beberapa laporan. Dengan Microsoft Publisher, Anda dapat merancang laporan dari awal dan menyimpannya sebagai templat untuk digunakan nanti. Anda juga dapat memilih dari berbagai templat Penerbit yang ter

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com