whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kawat Antena Buatan Sendiri untuk Melampirkan ke Antena Radio Transistor

Dalam zaman musik digital bebas-komersial, streaming sepanjang waktu melalui Internet atau umpan TV kabel, radio transistor mungkin tampak ketinggalan zaman seperti delapan trek tape. Sebenarnya, mereka masih merupakan cara praktis dan murah untuk mendengarkan musik, berita lokal, atau pemrograman lainnya. Mereka juga tetap menjadi bagian yang berguna dari kit darurat apa pun, menggunakan daya baterai untuk membuat Anda mendapatkan informasi atau hiburan selama pemadaman atau bencana alam. Jika Anda tinggal di daerah di mana penerimaan buruk, Anda dapat meningkatkan sinyal Anda dengan antena kabel sederhana.

Penerimaan FM

Langkah 1
Beli atau belilah sepanjang kabel dua konduktor, seperti kabel speaker atau kabel lampu. Kawat ringan, berukuran 20 hingga 24, lebih mudah digunakan.

Langkah 2
Ukur tiga kaki di salah satu ujung kabel. Letakkan di atas talenan atau permukaan lain yang sesuai, dan bagi kawat dengan hati-hati, potong dengan menggunakan pisau hobi atau pemotong kotak. Biarkan sisa panjang kawat tetap terhubung.

Langkah 3
Bungkus masing-masing ujung kawat yang terbelah menjadi paku, pin lurus atau paku kecil. Pilih tempat di dinding dekat radio Anda, dan tempelkan kabel yang terpisah ke dinding sehingga tersebar penuh, buat "T" dengan kabel yang tersisa.

Langkah 4
Ukur cukup banyak kabel yang tersisa untuk mencapai radio Anda dengan mudah, dengan tiga atau empat kaki tambahan sehingga Anda dapat memindahkan antena sesuai kebutuhan. Potong kawat dengan panjang yang benar, dan lepaskan isolasi dari seperempat inci terakhir.

Langkah 5
Pasang kabel ke terminal antena eksternal radio transistor Anda, jika ada. Jika tidak - kebanyakan tidak - putar kabel di sekitar antena FM telescoping transistor Anda. Rekam di tempat jika Anda inginkan, atau gunakan klip buaya untuk penampilan yang lebih selesai.
Menyetel stasiun FM terlemah Anda, atau yang Anda ingin terima secara khusus. Jika sinyalnya kuat, Anda sudah selesai. Jika masih tidak memuaskan, gerakkan antena sehingga menghadap ke arah yang berbeda. Ulangi sampai Anda menemukan posisi yang menyediakan penerimaan terkuat.

Penerimaan AM

Langkah 1
Beli 60 atau 120 kaki kawat untai tunggal di RadioShack atau pengecer lain.

Langkah 2 - Gulung kawat di sekitar panci kecil yang lurus, berdiameter sekitar 6 hingga 8 inci, untuk membuat koil kontinu. Usahakan agar kawat tidak menyilang, sebanyak yang Anda bisa.

Langkah 3
Geser gulungan kawat ke piring kertas, dan rekatkan. Biarkan beberapa kaki kawat memanjang dari piring. Letakkan piring kedua di atas yang pertama dan gabungkan dengan ujung ke ujung, dengan plester atau staples. Ini tidak perlu, tetapi buat rakitan antena loop terlihat lebih rapi.

Langkah 4
Lepaskan isolasi seperempat inci dari ujung kabel. Longgarkan salah satu sekrup pada sakelar lampu terdekat dan bungkus kawat di sekitarnya, lalu kencangkan sekrup. Ini memberikan landasan bagi antena.

Langkah 5
Tempatkan radio transistor di dekat antena buatan Anda. Setel radio ke stasiun yang Anda inginkan. Pegang pelat kertas secara vertikal, dan putar hingga Anda menemukan arah mana yang memberikan sinyal paling kuat.
Tempel, rekatkan atau rekatkan unit antena ke permukaan yang sesuai, yang dekat dengan radio dan dapat dipegang pada posisi yang benar. Gelas kosong atau botol soda akan berfungsi di atas meja, atau Anda dapat menempelkan antena ke dinding Anda jika ada satu di dekatnya yang menghadap ke arah yang benar.

Kiat
Jika radio Anda memiliki headphone - jack gaya untuk antena eksternal, atau konektor berulir seperti yang digunakan untuk TV kabel, Anda harus membeli adaptor untuk antena FM Anda. Pengecer elektronik lokal Anda harus menyimpannya.
Antena teleskop pada kebanyakan radio transistor digunakan untuk sinyal FM. Antena AM ada di dalam radio, terdiri dari gulungan kawat yang melilit inti ferit. Tidak perlu terhubung langsung ke antena internal, karena akan menerima sinyal dari antena loop-kabel terdekat.
Panjang antena ditentukan oleh panjang gelombang radio yang ingin diterima. Jika Anda ingin membangun antena yang lebih kuat, gandakan atau lipat empat panjang kawat yang ditentukan di sini.
Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat meningkatkan penerimaan stasiun FM favorit Anda dengan menambah atau mengurangi lebar "T" inci Anda sekaligus sampai antena Anda disetel ke fraksi tertentu dari pita FM. Penerimaan di stasiun FM lain akan sedikit berkurang, tetapi kekuatan sinyal Anda secara keseluruhan tidak akan terganggu.
Meningkatkan panjang antena Anda mungkin diperlukan, jika Anda masih tidak dapat menerima stasiun yang diinginkan. Jika ada stasiun lokal yang lebih kuat pada frekuensi yang hampir sama, Anda mungkin tidak dapat menyetel sinyal yang lebih lemah.
Jika Anda tidak berhasil dengan antena DIY, beberapa model pasif dan diperkuat tersedia dari pengecer elektronik.
Setiap bagian karton atau permukaan rata lainnya akan berfungsi sebagai dudukan untuk antena loop AM Anda. Atau, Anda bisa melilitkan kawat di sekitar kotak kardus dengan ukuran yang sesuai, atau membuat bingkai kecil untuk penampilan yang lebih profesional. Loop kawat harus vertikal agar antena berfungsi.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kawat speaker dua-kabel atau kabel lampu, 20 hingga 24-gauge
  • Talenan
  • Pisau hobi atau pemotong kotak
  • 2 paku payung, jepit lurus, atau paku finishing

  • Alat pemotong kawat /pengupasan
  • Pita atau klip buaya (opsional)
  • Spool 60-kaki atau 120-kaki dari kawat tunggal untai halus
  • Panci kecil dan lurus
  • 2 piring kertas
  • Tape
  • Kosong tabung gelas atau botol soda (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308806.html

  • Perangkat keras
    • Homemade Scanner Radio Antenna

      Scanner polisi telah menjadi aksesoris yang populer bagi orang-orang yang tertarik mengikuti kegiatan polisi di lingkungan mereka. Anda dapat membuat antena sendiri untuk pemindai VHF /UHF menggunakan bahan-bahan yang sangat mendasar dan dengan minimum pekerjaan yang akan bekerja sama baiknya dengan

    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com