whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mono Block Amps Work

Power amplifier mengambil sinyal level garis - seperti yang keluar dari preamplifier atau prosesor - dan menambah daya sehingga dapat menggerakkan speaker. Sementara sebagian besar penguat daya dibangun ke penerima atau memiliki beberapa saluran, seperti penguat stereo yang bekerja dengan sinyal saluran kiri dan kanan, beberapa hanya satu saluran. Amplifier "mono block" ini menawarkan manfaat signifikan dibandingkan amplifier multichannel tradisional.

Kelas AB Monoblock - Kebanyakan amplifier berkualitas tinggi menggunakan desain Kelas AB. Dalam amplifier ini, sinyal input level garis berfungsi sebagai pemicu. Ketika penguat merasakan sinyal, itu memungkinkan daya dari catu daya melewati. Amplifier AB selalu menjaga sedikit daya mengalir ke perangkat switching, bahkan ketika tidak ada sinyal yang melewatinya. Desain ini menggabungkan suara yang berpotensi lebih bersih dari penguat Kelas A yang haus daya dengan suara penguat Kelas B yang berpotensi kurang akurat, tetapi jauh lebih hemat energi. Dalam penguat blok mono, ada satu input, satu catu daya, dan satu sirkuit amplifier yang mengumpankan satu amplifier.

Blok D "Digital" Blok Mono
Blok mono Kelas D juga memiliki satu saluran, tetapi beroperasi sangat berbeda dari amplifier Kelas AB. Alih-alih memiliki catu daya yang selalu aktif, mereka menyalakan dan mematikan catu daya dengan sangat cepat untuk mensimulasikan bentuk gelombang sinyal input. Pergantian cepat ini membuatnya sangat efisien, dan memungkinkan blok D mono kelas menjadi jauh lebih kecil dan lebih hemat daya dibandingkan desain amplifier AB tradisional. Di sisi lain, menurut Home Theater Review Magazine, beberapa audiophile merasa kualitas suaranya kurang.

Manfaat
Penguat blok mono memiliki dua manfaat utama dibandingkan ampli multisaluran tradisional. Karena mereka hanya menangani satu saluran suara, tidak ada risiko beberapa saluran berdarah bersama dan mengeruhkan suara; dan karena mereka memiliki catu daya khusus, mereka memberikan semua daya yang dibutuhkan oleh saluran yang mereka perkuat, tanpa memisahkannya dengan saluran lain.

Kerugian
Karena setiap penguat blok mono adalah unit terpisah , biasanya jauh lebih mahal untuk mengatur sistem dengan blok mono daripada dengan amplifier multichannel yang sebanding. Sistem multichannel juga biasanya memakan lebih banyak ruang, dan menghadirkan tantangan perutean kawat karena setiap amplifier memiliki kabel daya sendiri.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308623.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja Kartu Air?

    Tentang Kartu Udara Kartu udara, atau kartu koneksi, menggunakan jaringan seluler untuk terhubung ke Internet. Mereka menggunakan jaringan seluler untuk mentransfer data Internet dengan cara yang mirip dengan koneksi rumah seperti dial-up atau DSL. Alih-alih menggunakan koneksi kabel seperti telepo

  • Bagaimana Cara Kerja Modem Faks?

    Fungsi Modem - Modulator Faks /demodulator (modem) mengubah sinyal analog yang bergerak melalui saluran telepon menjadi sinyal digital. Konversi dari analog ke digital memberi komputer Anda kemampuan untuk menafsirkan data yang dikirim melalui saluran analog; modem bertindak sebagai juru bahasa untu

  • Cara Menguji Penguat Mobil

    Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com