whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Melindungi Kata Sandi Hard Drive Eksternal

Meskipun beberapa hard drive eksternal mengintegrasikan enkripsi yang dilindungi kata sandi perangkat keras, ini jarang terjadi dibandingkan dengan drive tidak aman. Jika drive Anda adalah drive terbuka, Anda dapat menggunakan program enkripsi perangkat lunak untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses data Anda. Jika Anda memiliki Windows 7 Ultimate atau edisi Enterprise, Anda sudah memiliki satu program seperti itu, yang disebut BitLocker Drive Encryption. Edisi Windows 7 lainnya harus bergantung pada perangkat lunak pihak ketiga, seperti program TrueCrypt sumber terbuka dan gratis. Program sumber terbuka semacam itu mungkin tampak kurang aman, karena kode sumber dan algoritma enkripsi tersedia untuk dekonstruksi, tetapi kenyataannya keamanan mereka diperkuat dengan meminta ribuan programmer menguji kode secara menyeluruh dan mengidentifikasi kelemahan potensial.

< h3> BitLocker

Langkah 1
Pasang hard drive eksternal Anda ke komputer Windows 7 Ultimate atau Enterprise dan nyalakan drive.

Langkah 2
Klik "Mulai |

 Panel Kontrol |

 Keamanan |

 Enkripsi BitLocker Drive "untuk membuka program BitLocker.

Langkah 3
Klik" Nyalakan BitLocker "di sebelah hard drive eksternal yang terdaftar.

Langkah 4 - Periksa" Gunakan Kata Sandi untuk Membuka Kunci Drive "dan memasukkan kata sandi di bidang" Ketikkan Kata Sandi Anda "dan" Ketik Ulang Kata Sandi Anda ", pastikan kata sandi sama di kedua bidang. Klik" Berikutnya. "

Langkah 5
Klik "Simpan Kunci Pemulihan ke File," pilih lokasi penyimpanan pada hard drive utama Anda dan klik "Simpan." Atau, masukkan USB flash drive di port USB Anda, klik "Simpan Kunci Pemulihan ke USB Flash Drive "dan klik" Simpan. "Pilihan mana pun membuat kunci pemulihan, sehingga Anda dapat mendekripsi drive jika Anda lupa kata sandi Anda. Klik" Next. "
Klik" Start Encrypting "untuk mengenkripsi drive dan memerlukan kata sandi untuk selanjutnya akses. Proses enkripsi dapat memakan waktu beberapa menit - atau bahkan berjam-jam - untuk menyelesaikannya, tergantung pada ukuran drive Anda dan daya pemrosesan Anda.

TrueCrypt

Langkah 1 - Pasang hard drive eksternal Anda dan instal program TrueCrypt.

Langkah 2
Klik tombol "Buat Volume" di TrueCrypt.

Langkah 3
Klik "Enkripsi Partisi /Sistem Non-Sistem" dan kemudian "Selanjutnya." Klik "Ya" jika Anda menerima peringatan keamanan; Anda mungkin juga perlu memasukkan kata sandi administrator.

Langkah 4
Klik "Standard TrueCrypt Volume" dan kemudian "Next."

Langkah 5
Klik "Pilih Perangkat," pilih partisi hard drive eksternal dari daftar dan klik "OK." Jika hard drive eksternal berisi banyak partisi, Anda harus mengenkripsi mereka secara terpisah. Klik "Selanjutnya."

Langkah 6
Klik "Enkripsi Partisi di Tempat" jika hard drive eksternal sudah berisi data. Jika kosong, pilih "Buat Volume Terenkripsi dan Format," yang menawarkan enkripsi lebih cepat. Klik "Next."

Langkah 7
Klik "Next" dua kali lagi untuk menerima metode enkripsi AES default

Langkah 8
Masukkan kata sandi yang panjang dan kompleks di " Kolom kata sandi "dan" Konfirmasi ", pastikan kata sandi cocok di kolom kotak. Klik "Selanjutnya."

Langkah 9
Klik "Ya" jika Anda berencana untuk menyimpan file yang lebih besar dari 4GB pada drive, atau "Tidak" jika Anda tidak melihat kebutuhan ini. Klik "Selanjutnya."

Langkah 10
Gerakkan mouse Anda secara acak selama beberapa detik untuk memperkuat kunci enkripsi dan klik "Format."
Pasang drive di dalam TrueCrypt untuk mengaksesnya. Klik "Pilih Drive," huruf drive yang tersedia dan kemudian "Pasang," dan masukkan kata sandi Anda. Drive kemudian dapat diakses melalui Windows Explorer seperti drive lain.

Peringatan

  • Jika Anda lupa kata sandi dan tidak memiliki kunci pemulihan, Anda tidak akan dapat mengakses hard drive eksternal atau datanya. Pastikan untuk menuliskan kata sandi dan menyimpannya di lokasi yang aman, jauh dari hard drive eksternal Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308419.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

      Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

    • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

      Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com