whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Masalah Tampilan Monitor: Garis Diagonal

Masalah tampilan monitor bermanifestasi dalam berbagai cara, termasuk garis vertikal, horizontal, dan diagonal yang aneh. Munculnya garis-garis yang tidak biasa di sepanjang monitor Anda umumnya menunjukkan masalah dengan salah satu dari tiga komponen: kabel video, kartu video atau monitor itu sendiri. Pemecahan masalah cukup mudah dan dapat membantu mempersempit pelakunya dengan cepat.

Mengatasi Masalah Dengan Monitor Kedua
Meskipun tidak diperlukan, monitor kedua dapat membantu dengan cepat menguji dan menghilangkan kemungkinan penyebab garis diagonal Anda. . Lepaskan koneksi monitor asli dan gunakan kabel yang sama untuk menghubungkan monitor tes kedua. Pada laptop, cukup sambungkan monitor kedua sebagai perangkat eksternal. Jika monitor kedua menunjukkan garis diagonal yang sama, monitor asli kemungkinan besar bukan masalahnya. Gambar yang jelas pada monitor kedua menunjukkan bahwa monitor pertama mungkin rusak, membutuhkan perbaikan atau penggantian.

Kabel Video Yang Salah
Penyebab sederhana masalah monitor adalah kabel video yang rusak atau longgar. Koneksi kabel mudah diperiksa di komputer desktop, tetapi di laptop itu melibatkan pembongkaran yang cukup mendalam. Gunakan panduan layanan laptop Anda untuk mengakses dengan benar setiap ujung kabel video. Pastikan setiap ujung kabel terpasang erat ke titik koneksi yang sesuai. Periksa kabel apakah ada tanda-tanda aus atau rusak dan perhatikan monitor saat Anda menggoyangkan kabelnya untuk melihat apakah garisnya berubah atau menghilang. Jika menggoyangkan kabel mempengaruhi saluran, kabel mungkin rusak dan perlu diganti.

Monitor Yang Salah
Monitor yang salah dapat menyebabkan perilaku layar yang aneh, akibat lonjakan daya, gangguan magnetik, atau kerusakan air. Jika kesalahan terletak pada monitor, monitor uji kedua tidak akan menampilkan garis diagonal ketika terhubung. Bergantung pada jenis komputer dan monitor Anda, Anda dapat mengganti layar, seperti dengan laptop, atau membeli monitor baru untuk desktop Anda.

Kegagalan Kartu Video
Kartu video, juga dikenal sebagai kartu grafis , terjemahkan data yang disediakan oleh komputer Anda ke dalam citra digital yang Anda lihat di layar. Jika kartu ini mengalami kerusakan, dari lonjakan daya atau tumpahan cairan, dapat mengakibatkan tampilan dan efek video yang aneh. Kartu grafis di komputer desktop mudah diganti dengan hanya menukar kartu yang gagal dengan yang baru, tetapi kartu-kartu di laptop terintegrasi ke dalam motherboard. Kartu grafis laptop yang gagal mengharuskan penggantian penuh seluruh motherboard sebagai hasilnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308295.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan TV sebagai Monitor Kedua Via USB

    Apakah Anda seorang desainer grafis, editor video atau hanya ingin menonton film dari komputer Anda, TV selalu berguna sebagai monitor kedua. Tetapi kecuali Anda memiliki kartu video high-end atau komputer baru, membuat koneksi dapat merepotkan. Untungnya, ada beberapa produk di luar sana yang m

  • Cara Memperbaiki Masalah Dengan My Computer Screen

    Layar komputer Anda sangat penting untuk sistem komputer Anda karena jika Anda tidak dapat melihat informasi Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bergantung pada aplikasi Anda, Anda mungkin perlu memiliki lebih dari satu layar yang dapat dilihat, tetapi satu dengan banyak detail. Terlepas dar

  • Cara Menghubungkan Komputer HDMI ke Monitor HDMI

    HDMI adalah koneksi berkualitas tinggi yang digunakan untuk mengirimkan video dan suara definisi tinggi melalui satu kabel, biasanya ke televisi. Beberapa komputer dan monitor mampu menggunakan koneksi HDMI, fitur yang semakin penting karena video definisi tinggi menjadi lebih terkenal secara online

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com