whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengkonversi Dari 120V ke 230V

Tidak ada standar dunia untuk voltase yang keluar dari stopkontak Anda, jadi pelancong dunia terpaksa mengandalkan serangkaian konverter untuk menangani masalah ini. Bahkan ketika steker cocok, jika perangkat Anda dirancang untuk digunakan dengan tegangan yang berbeda dari yang diterimanya, itu mungkin gagal --- baik korsleting atau mencair secara spektakuler. Perangkat Eropa beroperasi pada 230 volt, sedangkan perangkat Amerika beroperasi pada 120 volt. Meskipun kadang-kadang kata inverter digunakan dalam konteks ini, inverter secara teknis mengubah arus searah (DC), seperti dari baterai, ke arus bolak-balik (AC), yang digunakan oleh sebagian besar perangkat rumah bertenaga listrik. Inverter tidak diperlukan untuk mengkonversi antara tegangan dari stopkontak.

Langkah 1
Pilih konverter yang sesuai dengan melihat label di bagian belakang perangkat Anda. Selain tegangan, label memberi tahu Anda watt (W) atau arus listrik (A) yang diperlukan. Ini mengukur daya atau arus, masing-masing, dan penting bahwa konverter Anda dapat menangani watt atau ampere yang sama atau lebih besar. Untuk beberapa perangkat, pilih konverter yang dapat menangani masing-masing spesifikasinya atau gunakan pelindung lonjakan arus.

Langkah 2
Colokkan konverter 120V /230V Anda ke outlet 120V. Hubungkan perangkat 230V Anda ke konverter 120V /230V. Jika Anda memiliki beberapa perangkat, colokkan ke pelindung lonjakan 120V /230V, memastikan bahwa total watt atau ampere tidak melebihi pelindung lonjakan listrik.
Nyalakan perangkat Anda. Pelindung lonjakan arus mungkin memiliki sakelar terpisah; jika demikian, nyalakan sebelum menghidupkan perangkat Anda satu per satu.

Kiat
Sebagian besar perangkat tidak terpengaruh oleh perbedaan siklus (frekuensi) asing, seperti perbedaan antara 50 hertz dan 50 hertz Inggris. 60 siklus hertz Amerika Serikat. Ini karena sebagian besar perangkat mengkonversi AC ke DC, menghilangkan siklus sama sekali. Namun, jam mungkin memiliki waktu yang tidak tepat, jadi periksa label untuk memastikan Anda menggunakan frekuensi yang tepat.

Peringatan

  • Seperti biasa ketika melakukan sesuatu dengan listrik, Anda berisiko sangat kecil untuk tersengat listrik. Jangan tempelkan jari Anda ke outlet atau gunakan konverter dengan tangan basah atau dekat genangan air.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Konverter 120V /230V (atau pelindung lonjakan jika diinginkan untuk banyak perangkat)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307475.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengonversi RCA ke Firewire

      Firewire adalah metode untuk mentransfer data dari sumber digital. Ini sangat populer karena ini adalah metode tercepat untuk mentransfer data digital. Karenanya, orang yang mengedit video menggunakan firewire karena kemampuannya menangani file video berukuran besar. Soket RCA sering digunakan u

    • Bagaimana Mengonversi Loran ke GPS

      Sementara GPS (Global Positioning Satellites) dan Loran dihitung sangat berbeda, Andren Loran ke perangkat lunak konversi GPS tersedia yang tidak hanya dapat memberi Anda perkiraan koordinat GPS yang berkorelasi dengan suatu Loran membaca, tetapi akan meningkatkan akurasinya seiring waktu karena mem

    • Cara Menghubungkan Kotak Konverter ke TV

      Sejak konversi digital di Amerika Serikat, televisi analog memerlukan tuner digital built-in atau kotak konverter digital eksternal agar dapat digunakan untuk menonton over-the- televisi udara. Jika Anda memiliki televisi analog, Anda dapat membeli kotak konverter digital untuk set Anda dari sebagia

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com