whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengidentifikasi Keripik Sirkuit Terpadu

Mencoba mengidentifikasi sirkuit terpadu (IC) dapat membingungkan karena tidak ada sistem penomoran standar. Produsen menggunakan lembar data dan nomor identifikasi mereka sendiri. Mungkin sulit untuk menemukan referensi silang untuk komponen serupa dari produsen lain. Namun, ada tiga pendekatan untuk menemukan informasi ini: lembar data, pengecer komponen elektronik, dan skema serta daftar komponen pabrikan peralatan.

Langkah 1
Identifikasi pabrikan terlebih dahulu. Kadang-kadang nama perusahaan dicetak pada IC, tetapi yang lain mungkin simbol yang tidak jelas. Gunakan dokumen referensi dalam katalog pengecer elektronik atau sumber online. Selalu lihat pengidentifikasi IC dalam pembesaran karena hasil cetak seringkali sangat kecil dan beberapa nomor mungkin sulit dibaca. Biasanya ada tiga baris yang dicetak pada setiap IC: kode vendor pabrikan, nomor bagian dan kode tanggal, meskipun mungkin tidak ada dalam urutan itu.

Langkah 2
Carilah lembar data di pabrikan katalog cetak. Ini mungkin paling bermanfaat ketika mencoba mengidentifikasi bagian yang sudah usang. Pabrikan mencetak katalog yang merinci seluruh lini produk mereka, sering kali dipecah menjadi "keluarga" bagian terkait. Lembar data berisi semua spesifikasi teknik untuk setiap bagian serta gambar garis besarnya dan bagaimana konfigurasi di papan sirkuit.

Langkah 3
Carilah nomor komponen di pengecer elektronik katalog. Beberapa lembar data tersedia, tetapi tidak semua. Coba cari hanya dengan bagian nomor komponen. Misalnya, alih-alih mencari dengan "74ACT32SCX" coba "74ACT32" atau "ACT32" untuk melihat berbagai bagian yang lebih luas, beberapa di antaranya dapat dipertukarkan dengan nomor bagian lengkap.
Gunakan spesifikasi teknis untuk peralatan untuk menemukan nomor bagian dan bergantian. Beberapa diagram skematik menunjukkan nomor bagian. Pabrikan mungkin memiliki daftar komponen yang disertakan dengan skema, dan dalam beberapa kasus, daftar itu akan menyertakan nomor komponen alternatif. 74ACT32SCX, misalnya, mencantumkan CD74ACT32M dan SN74ACT32DR sebagai pengganti langsung dalam manual perbaikan pabrikan.

Kiat
Catat semua pesanan komponen dengan tanggal dan nomor komponen pengganti. Ini memungkinkan untuk referensi cepat daripada pencarian yang membosankan untuk angka-angka alternatif.

Peringatan

  • Perlu diketahui bahwa beberapa nomor bagian adalah milik; yaitu, mereka digunakan oleh pabrikan sendiri dan tidak akan menyilang referensi ke bagian lain yang tersedia, membuat perbaikan sulit atau tidak mungkin.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kaca pembesar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307378.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menonaktifkan Kartu Grafis Terpadu

      Nonaktifkan kartu grafis terintegrasi komputer Anda sebelum memasang driver kartu baru. Gagal melakukannya dapat mengakibatkan konflik antara kedua kartu grafis. Ada dua cara untuk menonaktifkan kartu grafis terintegrasi: melalui sistem input output dasar komputer (BIOS) atau melalui Windows, menggu

    • Cara Mengidentifikasi Logitech Webcam

      Logitech adalah produsen atau elektronik termasuk periferal komputer seperti keyboard, mouse, dan webcam. Webcam berguna untuk konferensi video melalui Internet dan mengambil snapshot cepat dari objek untuk diunggah ke Internet. Jika Anda menggunakan webcam yang diproduksi oleh Logitech, Anda mungki

    • Bagaimana Mengonversi Alamat Web ke Numbers

      Segala sesuatu yang terhubung ke Internet, dari server Web ke laptop dan ponsel, memiliki alamat Internet Protocol (IP) yang memungkinkannya untuk ditemukan dan diidentifikasi dalam luasnya dunia maya. . Untungnya, nama domain bertindak sebagai alias yang mudah diingat sehingga tidak ada yang harus

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com