whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Daftar Komponen Listrik

Komponen listrik adalah elemen elektronik dasar yang digunakan sebagian untuk membuat perangkat elektronik yang lebih besar. Beberapa komponen elektronik bekerja bersama untuk mengumpulkan, memanfaatkan, dan mentransfer listrik yang diperlukan untuk menyalakan perangkat. Ada beberapa komponen listrik yang umum. Setiap komponen melengkapi layanan spesifik untuk perangkat secara keseluruhan.

Kapasitor
Kapasitor adalah komponen listrik yang menyimpan dan melepaskan muatan listrik. Kapasitor digunakan untuk menyaring listrik dalam saluran catu daya, menghalangi tegangan arus searah (DC) dan melewati sinyal arus bolak-balik (AC), antara lain. Ada tiga jenis kapasitor umum: kapasitor, kapasitor variabel dan dioda varicap. Kapasitor reguler adalah komponen pasif yang mengandung setidaknya dua konduktor yang dipisahkan oleh isolator. Kapasitor variabel memiliki kapasitas muatan listrik yang berulang kali berubah secara mekanis atau elektronik. Dioda Varicap adalah kapasitor yang biasa digunakan dalam pesawat televisi. Kapasitas sinyal AC-nya didasarkan pada seberapa besar tegangan DC diterapkan.

Catu Daya
Catu daya adalah komponen listrik yang menyediakan sumber daya listrik. Perangkat listrik dilengkapi dengan catu daya yang dijamin memberikan energi yang cukup untuk operasi. Tanpa catu daya, komponen listrik lainnya dalam perangkat akan menjadi tidak berguna. Generator listrik, misalnya, mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Perangkat elektronik portabel sering menggunakan baterai alkaline atau asam sebagai catu daya. Stopkontak adalah jenis catu daya lain. Adaptor daya yang dicolokkan ke stopkontak dinding mengubah energi listrik dari sumber daya menjadi arus yang dapat digunakan perangkat.

Terminal
Terminal adalah komponen listrik yang menyediakan koneksi dari listrik yang terhubung. Terminal juga merupakan titik di mana penghantar listrik perangkat berakhir. Ada banyak jenis terminal, termasuk klip, terminal sekrup dan mur kawat. Terminal klip biasanya digunakan sebagai kabel jumper untuk kendaraan. Terminal sekrup banyak digunakan dalam kabel listrik oleh peralatan rumah tangga utama seperti oven dan pengering. Mur kawat digunakan untuk mengikat dua atau lebih konduktor listrik secara bersamaan. Terminal diberi kode warna untuk menunjukkan ukuran dan kapasitas mur kawat.

Semikonduktor
Semikonduktor adalah komponen listrik yang menghantarkan listrik ke arah tertentu. Ada beragam semikonduktor yang dibuat menggunakan bahan berbeda. Silikon adalah bahan yang paling banyak digunakan untuk semikonduktor, dengan germanium, gallium arsenide, dan silikon karbida yang umum digunakan. Konduktivitas dapat dikontrol dengan menggunakan medan listrik atau magnet, paparan cahaya atau panas, atau dengan secara mekanis menyesuaikan sirkuit terpadu semikonduktor. Sirkuit dibuat dengan bahan kristal kontinu yang disebut monokristalin.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307037.html

Perangkat keras
  • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

    Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

  • Tips Merawat Baterai Laptop

    Baterai dalam laptop tidak harus sering diganti, jika mereka menerima perawatan yang tepat. Sebagian besar pengguna akan mencolokkan kabel listrik saat baterai mereka hampir habis, tetapi mereka tidak melepas dan memeriksa baterai laptop sampai mati. Saat Anda merawat laptop, kabel dan baterai,

  • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

    PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com