whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki TV Layar Besar yang Gambarnya Selalu Gelap

Televisi layar lebar dapat disesuaikan untuk gambar. Pengaturan gambar dasar yang dapat disesuaikan pengguna termasuk kecerahan, kontras, warna, rona dan ketajaman. Beberapa televisi menampilkan pengaturan video tingkat lanjut yang dapat mencakup kontras adaptif, kontras dinamis, suhu warna, dan lainnya. Setelah Anda memverifikasi bahwa televisi dicolokkan dan dihidupkan, Anda dapat melakukan beberapa perubahan pengaturan yang akan memperbaiki masalah.

Langkah 1
Tekan "Menu" atau "Setup" pada kendali jarak jauh dan cari item menu berlabel "Gambar" atau yang serupa. Gunakan tombol panah untuk menggulir ke opsi berlabel "Kembalikan Pengaturan Gambar," "Kembalikan Default Pabrik" atau serupa. Pilih menggunakan tombol "OK" atau "Enter". Pengaturan pabrik asli akan dipulihkan, dan jika Anda melihat program televisi kecerahan harus diterima.

Langkah 2
Buat perubahan pada pengaturan "Kecerahan" jika gambarnya masih terlalu gelap. Gulir ke "Brightness" dan menggunakan tombol panah untuk memindahkan penggeser di layar untuk menyesuaikannya. Coba televisi lagi.

Langkah 3
Buat perubahan pada beberapa pengaturan lanjutan jika Anda terus mengalami masalah. Cari pengaturan yang disebut "Advanced Video" atau serupa. Cari pengaturan yang terkait dengan kontras. "Adaptive Contrast" secara otomatis menyesuaikan detail gambar yang berkaitan dengan kecerahan, dan "Dynamic Contrast ratio" meningkatkan rasio kontras antara area terang dan gelap pada gambar. Buat perubahan pada pengaturan tersebut dengan slider dan periksa hasilnya dengan melihat program.
Letakkan televisi di bawah sinar matahari langsung, dan arahkan menjauh dari jendela, jika Anda terus mengalami masalah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306990.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Kartu TV Langsung

    Kartu akses TV Langsung memungkinkan penyedia satelit Anda untuk menangkap apa yang diperlukan untuk menagih Anda setiap bulan dan juga berisi rincian tentang paket layanan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan layanan TV satelit tanpa kartu akses. Jika Anda memiliki TV Langsung dan Anda tidak bisa mend

  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Memperbaiki Kabel TV

    Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com