whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Alasan untuk Menara Komputer Terdengar Keras

Terkadang menara komputer Anda mulai mengeluarkan suara kecil, seperti suara deringan tingkat rendah, dan Anda tidak yakin apakah itu lebih keras dari biasanya. Perlahan kebisingan ini meningkat hingga terdengar seperti mesin jet. Di waktu lain, suara itu tiba-tiba muncul dengan suara berdenting besar. Atau, Anda mungkin mendengar suara memekik yang lebih menjengkelkan daripada menakutkan.


Di Dalam Situs Jika Anda pernah melihat ke dalam menara komputer Anda, Anda akan melihat sebagian besar ruang kosong. Komponen khas termasuk motherboard, chip dan sirkuit elektronik, serta unit pemrosesan pusat dengan kipas dan catu daya. Ada hard drive, mungkin pemutar DVD dan terkadang floppy drive. Ada kabel yang menghubungkan catu daya ke motherboard dan menghubungkan motherboard ke drive. Ada juga kartu yang dicolokkan ke motherboard.

Sumber Suara
Motherboard dan kartu yang dicolokkan ke dalamnya sangat sunyi. Kabel juga tenang. Hard drive dapat gagal. Ini adalah kerusakan di dalam hard drive saat disk menjadi aus. Ketika hard drive gagal, ia mengumumkan kehancuran yang akan datang dengan klik aneh, clunks dan whirs. Suara itu datang dan pergi. Sepertinya ada sesuatu yang berantakan. Penyebab umum lain dari suara keras adalah kipas di dalam menara komputer.

Kipas CPU
Ada setidaknya dua kipas di dalam menara komputer Anda. Satu terpasang ke unit pemrosesan pusat (CPU), yang merupakan otak komputer. CPU bekerja sangat panas dan membutuhkan pendinginan yang konstan. Ini adalah kipas kecil tapi penting, dan bisa tersumbat debu. Kipas ini bisa menjadi lamban dan mulai menenggak, membuat suara keras dan bunyi mendesing. Jika gagal, komputer Anda dapat menjadi terlalu panas dan mati.

Kipas Catu Daya
Kipas catu daya komputer memiliki kipas besar yang terpasang di dalamnya yang menjaga catu daya tetap dingin. Kipas ini menyedot debu dan puing-puing dari luar komputer. Ini bisa membuat kipas tertekan, akhirnya menyebabkannya gagal. Ini adalah penyebab umum kebisingan menara komputer sebagai komponen perjuangan kipas untuk membuatnya berputar. Bunyi whirring dan grinding dapat menjadi sangat keras. Catu daya mudah diganti, jadi gantilah lebih awal sebelum sepenuhnya berhenti.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306819.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Memilih Komputer Laptop untuk Homeschool

    Siswa hari ini meneliti mata pelajaran online dan belajar membuat spreadsheet. Membeli komputer laptop untuk anak-anak Anda akan membantu mereka mengerjakan tugas homeschool mereka dan belajar lebih banyak tentang teknologi. Langkah 1 Pertimbangkan biaya komputer laptop. Sebagai orang tua homesc

  • Cara Membangun Komputer untuk Pengawasan CCTV

    Tingginya harga sebagian besar sistem pengawasan CCTV komersial (TV sirkuit tertutup) telah mengarah pada pengembangan perangkat lunak berbasis PC yang dapat mengubah komputer Anda menjadi sistem CCTV yang kuat. Kemampuan untuk menggunakan kamera USB standar menghilangkan kebutuhan untuk membeli

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com