whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Panel Listrik

Panel listrik rumah Anda adalah tempat di mana semua listrik didistribusikan ke seluruh rumah Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan stopkontak listrik di suatu tempat di rumah Anda dan tidak dapat menemukan masalahnya, mungkin ada sesuatu yang salah di panel listrik. Dengan hati-hati, Anda dapat dengan mudah memeriksa untuk memastikan kotak panel Anda berfungsi dengan baik.

Langkah 1
Periksa setiap pemutus di panel listrik untuk melihat apakah kotak itu tersandung. Periksa secara visual masing-masing untuk memastikan sakelar diatur ke posisi AKTIF. Jika Anda menemukan satu di posisi OFF, pemutus ini telah tersandung dari sirkuit yang kelihatannya berlebihan atau rusak.

Langkah 2
Atur ulang pemutus yang tersandung di dalam panel listrik. Lakukan ini hanya dengan mengganti pemutus ke posisi ON. Jika pemutus langsung kembali ke posisi OFF, Anda memiliki masalah serius di sirkuit Anda. Hubungi tukang listrik.

Langkah 3
Uji setiap pemutus individu dengan multimeter. Alihkan multimeter ke pengaturan "Volts AC". Setiap pemutus akan memiliki sekrup terminal di ujung di mana kawat panas berjalan. Sentuh satu cabang ke sekrup terminal pemutus dan yang lainnya ke ground bar di dalam kotak panel listrik. Jika tidak ada daya yang terdeteksi, Anda memiliki pemutus yang salah yang perlu diganti. Ulangi ini untuk setiap pemutus di dalam panel.

Langkah 4
Matikan sakelar utama ke panel listrik jika Anda perlu mengganti pemutus. Ini terletak di bagian atas kotak di tengah panel. Sakelar ini akan mematikan semua sirkuit di dalam rumah Anda, jadi gunakan senter.

Langkah 5
Lepas pemutus yang rusak dari panel listrik. Mungkin ada sekrup yang menahan ini di tempatnya atau mungkin ada gaya break-in breaker. Pastikan untuk mengganti ini dengan pemutus arus listrik identik. Lepaskan pemutus lama dan pasang ulang yang baru di tempatnya, lalu pasang pemutus ke dalam kotak panel listrik.
Aktifkan kembali daya utama dan uji sirkuit baru Anda.

Kiat
Panel listrik kotak biasanya ditemukan di dinding ruang bawah tanah atau garasi.

Peringatan

  • Gunakan sangat hati-hati dan peralatan keselamatan yang tepat saat bekerja di dekat tegangan tinggi.
  • Jangan pernah menyentuh kabel telanjang apa pun di dalam kotak panel listrik dengan bagian mana pun dari tubuh Anda.

    Item yang Anda butuhkan

  • Multimeter
  • Senter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306217.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

      Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

    • Bagaimana Saya Menguji ActiveX Saya?

      ActiveX adalah teknologi Microsoft untuk pembuatan aplikasi kecil dan ringan yang berjalan di browser Web Internet Explorer. Jika Anda kesulitan mendapatkan situs web interaktif untuk ditampilkan dengan benar di Internet Explorer, masalah dengan ActiveX bisa menjadi penyebabnya kecuali situs web ter

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com