whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana memulihkan file yang hilang dari USB

Ketika file telah dihapus secara permanen dari drive pen USB, pemulihan hampir tidak mungkin terjadi tanpa aplikasi khusus. Aplikasi ini, yang disebut pemahat file, adalah alat forensik digital yang digunakan oleh para ahli dan penegak hukum untuk memulihkan data yang dihapus dari sisa-sisa perangkat penyimpanan digital. File tidak pernah benar-benar dihapus dari drive magnetik kecuali jika telah ditulis.

PhotoRec (Windows /Mac /Linux)

Langkah 1
Unduh dan instal PhotoRec dari Situs web CGSecurity. Klik dua kali arsip untuk mengekstrak aplikasi ke mesin Anda. Luncurkan jendela konsol di sistem Anda. Di Microsoft Windows, ini dapat dilakukan dengan mengetikkan "cmd" ke dalam kotak pencarian dan menekan tombol "Enter". Untuk Mac OS X atau GNU /Linux, gunakan salah satu pintasan terminal dalam daftar aplikasi.

Langkah 2
Colokkan drive USB Anda ke mesin dan tunggu sampai mesin Anda mengenalinya. Gunakan perintah "cd" untuk mengubah direktori sampai Anda berada di direktori yang berisi aplikasi PhotoRec. Ketik "photorec" untuk meluncurkan aplikasi. Gunakan tombol panah untuk memilih drive USB yang ingin Anda pulihkan file.

Langkah 3
Tekan "Enter" di layar berikutnya karena PhotoRec akan secara otomatis mendeteksi tipe tabel partisi drive USB. Gunakan tombol panah untuk memilih partisi tempat Anda ingin memulihkan file pada drive USB, lalu sorot tombol "Cari" dan tekan tombol "Enter". Tekan "Enter" pada layar berikutnya karena PhotoRec akan secara otomatis mendeteksi tipe sistem file.
Gunakan tombol panah untuk memilih opsi "Seluruh" dari daftar, lalu tekan tombol "Enter". Gunakan tombol panah yang dikombinasikan dengan "Enter" untuk memilih tempat Anda ingin menyimpan file yang dipulihkan. Tekan "Y" ketika Anda telah memilih tujuan yang sesuai. PhotoRec akan memberi tahu Anda ketika operasi selesai.

Terkemuka (GNU /Linux)

Langkah 1
Unduh dan instal Foremost menggunakan sistem manajemen paket distribusi Anda. Pasang drive USB ke komputer Anda. Jika lingkungan desktop yang Anda pilih tidak secara otomatis mengenali dan memasang perangkat, maka Anda mungkin perlu menggunakan perintah "mount" untuk meminta pengakuan.

Langkah 2
Ketikkan perintah "su", lalu masukkan root password untuk menjadi pengguna super di mesin Anda.
Ketik "terdepan -i /dev /USB -o /home /user /recovery" di mana "/dev /USB" adalah nama drive USB yang ditemukan dengan menjalankan Perintah "fdisk -l" dan "/home /user /recovery /" adalah lokasi direktori pemulihan Anda.

Pisau Bedah (Windows /Mac /Linux)

Langkah 1
Unduh dan instal Scalpel untuk sistem operasi Anda. Microsoft Windows memerlukan beberapa pekerjaan rumit sehingga solusi lain mungkin lebih disukai, tetapi baik Mac OS X dan Linux memiliki paket yang sudah dikonfigurasi.

Langkah 2
Edit file "scalpel.conf" menggunakan editor teks pilihan Anda . File ini biasanya terletak di bawah "/etc /scalpel" pada sistem mirip UNIX atau di direktori Scalpel utama di Microsoft Windows.

Langkah 3
Hapus "#" sebelumnya sebelum jenis file apa pun yang Anda inginkan ", 1]

,Ini memungkinkan Anda menentukan gambar atau dokumen Microsoft Office.
Gunakan perintah "su" untuk menjadi pengguna super. Ketik "scalpel /dev /USB -o /home /user /recovery" di mana "/dev /USB" adalah nama drive USB dan "/home /user /recovery" adalah lokasi untuk menyimpan file yang dipulihkan.

Peringatan

  • Saat menggunakan aplikasi ukiran file untuk memulihkan file yang hilang dari hard drive, pastikan untuk menyimpan file yang dipulihkan ke partisi atau hard drive selain dari yang dipulihkan. Alasan untuk ini adalah bahwa file yang dipulihkan dapat menulis di atas file yang dipulihkan, sehingga PhotoRec tidak mungkin menyelesaikan proses pemulihan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306178.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

      Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel

    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    • Cara Memulihkan File yang Dihapus Dari CD-RW

      Jika Anda pernah secara tidak sengaja menghapus informasi yang Anda butuhkan dari disk CD-RW, maka Anda tahu betapa frustasinya mencoba untuk mendapatkannya kembali. Disk CD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang, artinya Anda dapat mengunggah, dan menyimpan, menghapus, dan membuat perubahan pada f

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com