whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Sakelar Rocker 3-Cabang di Car

Bagaimana Anda memasang sakelar rocker 3-cabang tergantung pada apakah sakelar itu menyala dengan bola lampu LED atau neon, atau apakah itu SPST (tiang tunggal) , lemparan tunggal) atau sakelar SPDT (tiang tunggal, lemparan ganda). Jika Anda tidak tahu jenis sakelar apa, meter yang menguji resistensi dapat memberi tahu Anda. Ini juga dapat membantu Anda menentukan cabang mana yang mengarah ke ground bulb switch dan cabang mana yang menghidupkan atau mematikan perangkat yang Anda aktifkan. Pada semua rocker, cabang tengah menempel pada sumber daya.

Langkah 1
Periksa semua permukaan sakelar, terutama sisi dan terminal logam. Skema pengkabelan sering dietsa atau dicetak ke badan plastik. Jika tidak ada skema pada sakelar, cari nomor atau huruf yang dicap (1, 2, 3 atau A, B, C) di atau dekat terminal itu sendiri. Jika lembar yang dicetak disertai sakelar, gunakan prangko terminal dengan kemungkinan skema cetak.

Langkah 2
Gunakan ohm meter atau multimeter untuk mengidentifikasi kutub sakelar jika tidak ada tanda atau dokumentasi. Atur meteran ke resistan dan nyalakan. Sentuh lead tes hitam dan merah bersama-sama dan gunakan roda ibu jari untuk membidik meter. Jika ini digital, maka akan otomatis disetel.

Langkah 3
Pegang timah satu meter ke kutub tengah pada sakelar. Pegang yang lain ke ujung tiang - tidak masalah yang mana. "Note the reading on the meter.", 3, [[Jentik sakelar dan perhatikan apa yang terjadi. Jika tidak ada perubahan pembacaan meter, kutub akhir yang Anda uji adalah bohlam tanah. Jika meteran berayun ke nol, kutub itu akan terhubung ke perangkat yang Anda kendalikan dengan sakelar dan Anda dapat memasang sakelar hanya satu arah. Jika meter berayun ke nol pada kedua ujung kutub, Anda memiliki sakelar SPDT, yang mengubah daya dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Langkah 4
Bor lubang untuk memasang sakelar, atau gunakan plastik -Memotong bit untuk memotong lubang saklar persegi panjang. Jalankan semua kabel sakelar melalui lubang.

Langkah 5
Strip isolasi 1/2-inci dari ujung semua kabel yang Anda sambungkan ke sakelar. Masukkan ujung kawat ke feed daya melalui lubang di kutub tengah. Masukkan kabel yang menghubungkan ke perangkat yang diaktifkan melalui terminal yang diaktifkan. Masukkan kabel arde melalui terminal arde. Ujung lain kabel ground dihubungkan ke kabel kendaraan umum. Jika sakelar adalah SPDT dengan tiga kutub, tidak ada lampu indikator di dalam sakelar. Pada rocker SPST 3-tiang, ground lead hanya menggunakan lampu indikator.
Pasang badan sakelar ke dalam lubang, lampu indikator mengarah ke atas.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Ohm meter atau multimeter
  • Sakelar rocker
  • Kawat berinsulasi
  • Pemotong kawat /stripper
  • Besi solder
  • Solder
    < li> Fluks solder cair
  • Bor listrik
  • Bermacam-macam bit bor
  • Melihat dengan bit gergaji pemotong plastik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306116.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Bagaimana Cara Kerja Sakelar Rocker?

      Sakelar adalah komponen listrik yang digunakan untuk menghidupkan dan mematikan berbagai jenis perangkat yang beroperasi dengan listrik. Sakelar menyelesaikan ini dengan memutus sirkuit listrik untuk melepaskan daya, dan membangun kembali sirkuit untuk memulihkan daya. Sakelar rocker adalah jenis s

    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com