whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur SWR pada Antena Wilson 5000

Sebelum Anda mulai menggunakan radio CB Anda, penting untuk menyesuaikan antena Wilson 5000 Anda ke level SWR yang berfungsi. SWR, atau rasio gelombang berdiri, mengukur ketidaksesuaian impedansi antara antena dan radio. Ketika rasio antena dan impedansi radio, atau hambatan terhadap aliran listrik, secara signifikan lebih tinggi dari 2: 1, efisiensi radio akan berkurang. Sistem dapat diseimbangkan dengan memperpanjang atau memperpendek antena. Saat SWR berada dalam jangkauan operasi, radio akan mentransmisikan dengan daya optimal.

Langkah 1
Parkirkan kendaraan Anda di ruang terbuka, dan tutup pintu. Jika amplifier dipasang ke radio CB, matikan selama pengujian. Masukkan cambuk antena ke mast mount.

Langkah 2
Sambungkan radio ke jack transmisi pada SWR meter menggunakan kabel jumper. Sambungkan kabel antena ke jack antena di meteran.

Langkah 3
Atur radio ke saluran 20. Balik saklar SWR meter ke "FWD." Tekan dan tahan tombol transmisi pada handset CB. Putar kenop "Set" hingga jarum pada meter berbaris dengan tanda yang ditetapkan. Lepaskan tombol transmisi. Radio dikalibrasi.

Langkah 4
Balik saklar SWR meter ke "Set" atau "SWR." Atur radio ke saluran 1, tekan tombol kirim, dan rekam pembacaan jarum. Lakukan prosedur yang sama untuk saluran 20 dan 40, merekam bacaan.

Langkah 5
Sesuaikan panjang antena, berdasarkan pembacaan meter. Jika pembacaan pada saluran 1 kurang dari saluran 40, maka antena harus dipersingkat dengan menurunkan cambuk lebih jauh ke mast mount atau memotong 1/4 inci dari bagian bawah cambuk. Jika pembacaan pada saluran 1 lebih besar dari saluran 40, maka antena harus diperpanjang dengan menaikkan cambuk di dalam tunggangan tiang atau membeli cambuk yang lebih lama.

Langkah 6
Sesuaikan antena dengan sedikit peningkatan, dan lakukan pengujian SWR hingga bacaan di bawah 1,5 pada setiap saluran.
Lepaskan SWR meter, dan pasang kembali antena ke radio.

Kiat
Jika pembacaan SWR 3.0 atau lebih tinggi, jangan gunakan radio Anda sampai antena telah di-ground dengan benar dan diuji untuk kontinuitas.

Barang yang Anda butuhkan

  • SWR meter
  • Obeng
  • Kabel jumper


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306102.html

  • Perangkat keras
    • Cara Merekam Musik dari Radio

      Merekam musik atau siaran lain dari radio dianggap sebagai bentuk penggunaan wajar dari materi yang dilindungi hak cipta. Dengan perangkat lunak, beberapa peralatan murah dan beberapa kabel, Anda dapat merekam musik favorit Anda secara gratis. Rekam Musik FM dari Radio Langkah 1 Unduh editor a

    • Cara Mengatur Stasiun Favorit Untuk XM Radio

      Dengan pilihan stasiun radio XM yang luar biasa, sangat penting untuk mengatur stasiun favorit Anda. Mengatur stasiun favorit Anda untuk radio XM akan mencegah Anda dari harus melihat tampilan layar saat Anda mengemudi atau mencoba melakukan hal lain. Anda hanya dapat menekan satu tombol dan men

    • Cara Membangun Antena Radio Gelombang Pendek

      Radio gelombang pendek masih hidup dan menendang. Karena gelombang pendek memantul dari atmosfer atas alih-alih mengirisnya, siaran gelombang pendek secara teori dapat mencapai lokasi di seluruh dunia. Tentu saja, untuk mendapatkan penerimaan yang baik, pendengar membutuhkan antena yang baik. In

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com