whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Nomor Seri Disk

Setiap kali OS Windows Anda memformat drive hard disk, ia menetapkan nomor seri yang dihasilkan baru ke drive. Nomor seri ini, berbeda dengan nomor seri perangkat keras yang dibuat dengan disk drive, digunakan oleh aplikasi perangkat lunak untuk mengidentifikasi drive dan kadang-kadang digunakan untuk mencegah beberapa aktivasi perangkat lunak yang sama pada komputer lain. Namun, jika Anda mencoba mengganti hard drive lama dengan yang baru, nomor seri yang berbeda dapat dibuat dengan asosiasi perangkat lunak. Menggunakan pengubah nomor seri, Anda dapat dengan cepat mengubah nomor seri drive baru agar sesuai dengan yang lama dan menghindari masalah asosiasi perangkat lunak.

Mengambil nomor seri lama

Langkah 1
Klik ikon Windows atau "Start" dan klik "All Programs," dan kemudian "Accessories." Klik "System Tools" dan kemudian "System Information" untuk membuka jendela informasi sistem.

Langkah 2
Buka "Komponen," lalu "Penyimpanan" dan klik "Drive" untuk membuka halaman informasi untuk drive sistem.
Tuliskan nomor seri drive lama Anda, diwakili oleh 8 simbol HEX dan temukan di sebelah kategori "Nomor Seri Volume".

Mengubah nomor seri drive baru Anda

Langkah 1
Unduh pengubah nomor seri. Tautan ke alat pengubah serial gratis dapat ditemukan di Sumber. Buka pengubah setelah pengunduhan selesai.

Langkah 2
Pilih huruf drive Anda saat ini dari kategori "Drive" dan ganti nomor seri dengan yang Anda tulis. " pada prompt yang muncul.
Reboot komputer Anda. Nomor seri drive baru Anda sekarang cocok dengan yang asli.

Kiat
Anda dapat menggunakan pengubah nomor seri untuk mengubah nomor seri drive menjadi kombinasi 8 simbol HEX. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengubah nomor seri setiap partisi drive.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kertas
  • Pensil atau pena


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305042.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengubah Urutan Booting Dell

      Urutan boot memberi tahu komputer Anda perangkat mana yang harus diperiksa terlebih dahulu untuk bahan yang dapat di-boot. Perangkat ini termasuk drive CD-ROM komputer Anda, hard drive, semua USB atau perangkat penyimpanan eksternal, dan jaringan - jika ada. Setiap produsen komputer biasanya mem

    • Cara Mengidentifikasi Logitech Webcam

      Logitech adalah produsen atau elektronik termasuk periferal komputer seperti keyboard, mouse, dan webcam. Webcam berguna untuk konferensi video melalui Internet dan mengambil snapshot cepat dari objek untuk diunggah ke Internet. Jika Anda menggunakan webcam yang diproduksi oleh Logitech, Anda mungki

    • Cara Memasang Disk Image

      Gambar disk adalah salinan digital dari disk fisik, disimpan pada hard drive. Mereka datang dalam berbagai format, dengan yang lebih umum termasuk file ISO, DMG, dan VCD. Beberapa program membuat file gambar ini sebagai cadangan, untuk membuat ulang disk fisik nanti, tetapi drive disk virtual dapat

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com