whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Makna Simbol pada Dasbor Mobil

Simbol dasbor dirancang untuk memberi tahu pengemudi apa yang terjadi dengan kendaraan saat sedang beroperasi. Simbol-simbol ini berkomunikasi dengan pengemudi tentang mesin kendaraan, tingkat gas dan oli dan informasi mekanis lainnya. Mengetahui cara membaca simbol dapat memastikan kendaraan dioperasikan dengan aman dan efisien.

Lampu Peringatan Baterai
Simbol ini biasanya menunjukkan gambar baterai mobil dengan tanda plus dan minus di atasnya. Saat simbol ini menyala, ini menandakan bahwa ada masalah dengan baterai. Baterai mungkin tidak menerima muatan listrik dengan benar dan mungkin perlu diisi atau diganti. Pastikan ini diperiksa sesegera mungkin untuk menghindari terdampar: Mobil Anda tidak akan hidup jika baterai mati.

Lampu Oli
Simbol ini menyala ketika kendaraan membutuhkan oli. Simbol itu menggambarkan lampu minyak dan setetes minyak. Ketika simbol ini menyala, sangat penting untuk memeriksa level oli dan menambahkan lebih banyak jika perlu. Mesin Anda dapat menangkap, atau berhenti berfungsi, jika tidak ada oli.

Lampu Airbag Depan
Simbol ini menunjukkan seseorang yang duduk di kursi depan dengan kantung udara yang dipasang di dadanya. Ketika lampu ini menyala, biasanya berarti ada masalah dengan airbag dan Anda harus membawa mobil Anda untuk diservis.

Lampu Bahan Bakar
Simbol ini, gambar pompa bensin, menunjukkan bahwa level gas Anda rendah. Biasanya lampu ini menyala ketika Anda memiliki sisa gas yang cukup untuk memungkinkan Anda mengemudi setidaknya 10 hingga 20 mil. Anda harus mengisi bahan bakar kendaraan Anda sesegera mungkin setelah melihat indikator ini untuk menghindari kehabisan bensin.

Lampu ABS
Simbol ABS menyala ketika ada masalah dengan sistem rem anti-kunci. Di sebagian besar mobil, simbol ini memiliki tiga huruf "ABS" yang dikelilingi oleh lingkaran. Lampu ini biasanya menyala setiap kali kendaraan dinyalakan, tetapi jika tidak hilang dalam beberapa detik, Anda mungkin memiliki masalah dengan sistem rem.

Peringatan Sistem Rem - Lampu ini menggambarkan tanda seru "point inside two circles.", 3, [[Itu muncul ketika ada masalah dengan rem Anda. Penting untuk memeriksa rem Anda ketika lampu ini muncul.

Indikator OBD
Simbol ini, yang terlihat seperti mesin, adalah indikator diagnostik on-board. Menyala ketika ada masalah mekanis dengan mesin atau tingkat emisi yang berasal dari kendaraan Anda. Anda harus membawa kendaraan Anda untuk diservis ketika Anda melihat simbol ini menyala.

Lampu Peringatan Suhu
Simbol ini, digambarkan sebagai termometer atau pengukur suhu, menyala ketika kendaraan Anda terlalu panas. Anda harus menghentikan kendaraan Anda jika mulai terlalu panas dan tambahkan air sekaligus. Terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan mesin yang tidak dapat diperbaiki atau mahal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305023.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Stereo Mobil di Hyundai Accent

    Hyundai adalah merek mobil populer di Amerika Serikat, dan Aksen berukuran sedang adalah salah satu penjual top mereka. Hyundai Accents dilengkapi dengan radio pabrik, tetapi jika Anda seorang penggemar audio atau ingin memanfaatkan fitur yang mungkin tidak ditemukan di radio pabrik Anda (seperti Bl

  • Cara Mengatur Waktu pada Stereo Mobil

    Meskipun banyak radio mobil menyertakan jam, banyak orang tidak tahu cara mengaturnya sehingga mereka tidak repot-repot menyesuaikannya - terutama ketika waktu berubah karena awal dan akhir Daylight Saving Time. Tapi itu tidak sulit. Langkah 1 Lihat bagian manual pemilik Anda yang membahas r

  • Cara Memasang Unit GPS Garmin di Kaca Depan Car

    Sebelum Anda memasang GPS Garmin di kendaraan Anda, periksa undang-undang dan peraturan negara bagian Anda tentang pemasangan isap di kaca depan. Beberapa negara melarang penggunaan suction mount, dan yang lain memiliki batasan untuk posisi di mana Anda diizinkan untuk menempatkan objek tersebut dan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com