whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kabel RGB Tidak Bekerja Dengan TV

Kabel RGB atau komponen menawarkan gambar dan suara berkualitas HD dengan label harga lebih kecil daripada koneksi HD lainnya, seperti kabel HDMI. Kabel RGB memecah gambar menjadi kabel merah, hijau dan biru dan memecah sinyal audio menjadi kabel merah dan putih; oleh karena itu, proses menghubungkan dan menggunakan kabel RGB mirip dengan menggunakan kabel RCA (kuning, merah, dan putih). Jika Anda menemukan bahwa kabel RGB Anda tidak mengirimkan sinyal ke TV Anda, ambil beberapa langkah pemecahan masalah sederhana untuk menyelesaikan masalah ini.

Langkah 1
Setel TV ke input komponen yang benar dengan menggunakan kontrol pemilihan input. Jika Anda memiliki kabel RGB yang dicolokkan ke komponen 1 dan TV diatur pada input video 2, misalnya, Anda tidak akan melihat gambar atau suara, meskipun semuanya dapat dicolokkan dengan benar. Temukan tombol pilihan input pada remote TV atau di TV itu sendiri; mungkin akan diberi label "input," "sumber," "TV /video" atau yang serupa. Tekan hingga TV diatur ke input komponen ke mana Anda memasang kabel RGB dan periksa gambar.

Langkah 2
Pasang kembali kabel komponen di TV dengan mencabut setiap kabel dan mencolokkannya kembali, satu per satu. Luangkan waktu sejenak untuk memastikan warna kabelnya cocok dengan warna port yang digunakan. Periksa TV lagi untuk gambar.

Langkah 3
Colokkan kabel RGB ke input komponen yang berbeda jika TV Anda memiliki lebih dari satu. Ini adalah cara yang berguna untuk menguji apakah masalahnya terletak pada input komponen tunggal di TV. Setelah mencolokkan kabel RGB ke input komponen kedua, pastikan untuk menyetel TV ke input komponen tersebut menggunakan kontrol pemilihan input. Jika Anda melihat gambar pada titik ini, mungkin ada masalah dengan input komponen yang menjadi asal kabel RGB terpasang.
Tukar kabel RGB dengan perangkat lain untuk menguji kabel yang buruk. Jika Anda menghilangkan input komponen tunggal sebagai penyebab masalah, sekarang perlu untuk menguji dengan satu set kabel RGB. Hubungkan dengan menggunakan prosedur yang sama seperti di atas, dan uji untuk gambar dan suara.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304312.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat AV Cable

    Membuat kabel AV adalah keterampilan yang berguna bagi siapa saja yang ingin melakukan perkabelan sendiri. Kabel audio dan video cukup mudah dibangun menggunakan keterampilan penyolderan dasar dan bahan yang tepat. Keuntungan membuat kabel AV khusus adalah pilihan bahan dan kemampuan untuk membuat p

  • Kartu SanDisk Saya Tidak Akan Bekerja

    Kartu SanDisk digital aman (SD) digunakan untuk menyimpan file dan mengambil koleksi musik, foto dan video saat bepergian. Jika kartu SanDisk Anda tidak berfungsi dengan benar, Anda dapat memecahkan masalah untuk mendapatkan dan menjalankan kembali kartu. Jika semuanya gagal, Anda dapat memformat ka

  • Bagaimana Kabel Coax Waterproof

    Kabel coax mentransfer sinyal audio dan video dari penerima ke peralatan listrik. Menjaga kelembaban dari memasuki kabel coax yang dipasang di luar menghilangkan korosi pada konektor coax dan mengurangi gangguan sinyal yang disebabkan oleh korosi internal pada kabel. Penghalang kelembaban diarah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com