whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Crossover Pasif untuk Speaker

Speaker tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Setiap speaker dirancang untuk mengoperasikan dan mereproduksi rentang frekuensi suara tertentu. Speaker yang dirancang untuk menangani frekuensi tinggi disebut tweeter. Frekuensi tengah, termasuk frekuensi suara, ditangani oleh speaker kelas menengah. Frekuensi rendah ditangani oleh woofer dan subwoofer. Jaringan Crossover digunakan untuk mengarahkan rentang frekuensi tertentu ke speaker yang dapat mereproduksi terbaik.

Langkah 1
Gunakan program desain crossover atau tabel desain crossover untuk menentukan nilai apa yang induktor dan kapasitor perlu untuk mendapatkan titik crossover yang dibutuhkan. Titik crossover menentukan di mana spektrum frekuensi dibagi.

Langkah 2
Lihat subwoofer. Hubungkan satu sisi induktor yang dipilih ke terminal negatif subwoofer. Hubungkan terminal positif dari subwoofer ke terminal speaker positif dari amplifier. Hubungkan terminal speaker negatif dari amplifier ke terminal kedua induktor. Induktor seri dengan subwoofer untuk pengaturan ini. Ini adalah filter low pass.

Langkah 3
Lihat tweeter. Hubungkan satu sisi kapasitor yang dipilih ke terminal negatif tweeter. Hubungkan terminal positif tweeter ke terminal speaker positif amplifier. Hubungkan terminal speaker negatif dari amplifier ke terminal kedua kapasitor. Ini adalah filter lulus tinggi.
Lihat speaker kelas menengah berikutnya. Hubungkan satu sisi induktor yang dipilih ke satu sisi kapasitor yang dipilih. Hubungkan sisi lain dari kapasitor ke terminal negatif dari mid-range. Hubungkan terminal positif kisaran menengah ke terminal speaker positif amplifier. Hubungkan terminal speaker negatif dari amplifier ke terminal kedua induktor. Dalam pengaturan ini, mid-range, kapasitor dan induktor semuanya seri. Ini menciptakan filter bandpass.

Item yang Anda perlukan

  • Induktor
  • Kapasitor
  • Kawat speaker
  • Wire penari telanjang
  • Pemotong kawat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303528.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Monitor Komputer

      Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

    • Cara Membangun Kotak Speaker

      Dapatkan suara yang bagus tanpa menghabiskan banyak uang dengan merancang dan membuat kotak speaker Anda sendiri. Anda dapat membuat berbagai jenis dan ukuran menggunakan peralatan kayu dan suara. Gunakan tips ini untuk membuat kotak speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah 1 Tentukan

    • Cara Membangun Komputer untuk Pengawasan CCTV

      Tingginya harga sebagian besar sistem pengawasan CCTV komersial (TV sirkuit tertutup) telah mengarah pada pengembangan perangkat lunak berbasis PC yang dapat mengubah komputer Anda menjadi sistem CCTV yang kuat. Kemampuan untuk menggunakan kamera USB standar menghilangkan kebutuhan untuk membeli

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com