whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bisakah RAM Terinfeksi oleh Virus Komputer?

Semua komputer, baik itu PC atau Mac, menggunakan Random Access Memory (RAM). Jenis-jenis RAM yang paling umum menyediakan penyimpanan sementara data yang me-reset atau menghilang setiap kali pengguna mematikan komputer. Secara fisik, RAM paling sering terdiri dari batang tipis dan persegi panjang.

Virus
Virus komputer memiliki banyak bentuk dan bentuk. Virus dan worm Trojan muncul cukup sering sebagai jenis virus yang umum. Seperti entitas mitologis, Trojan muncul dalam bentuk yang tampaknya tidak berbahaya dan kemudian berubah menjadi entitas yang sangat merusak. Virus worm menyebar dengan cepat melalui jaringan dan mengakses file sistem vital.

Interaksi Virus dan RAM
Agar virus dapat dieksekusi, ia harus berinteraksi dengan RAM komputer, karena semua program memengaruhi RAM untuk dijalankan . Namun, ketika pengguna mematikan komputer, virus meninggalkan RAM dan menyimpannya di tempat lain di komputer, seperti hard drive.

Infeksi Virus RAM
Secara teknis, virus tidak dapat menginfeksi RAM karena RAM hilang sendiri setiap kali komputer dinyalakan. Namun, virus dapat menginfeksi RAM ketika dijalankan, macet di komputer dan membuat RAM tidak efektif. Beberapa virus menghindari RAM sepenuhnya dan berinteraksi dengan sistem operasi atau hard drive.

RAM Risiko Virus
Pengguna tidak perlu khawatir menyebarkan virus melalui RAM stick. Jika Anda memindahkan modul RAM dari komputer yang terinfeksi ke komputer bebas virus, Anda tidak akan mentransfer virus atau data lain ke komputer.

Pencegahan Virus
Semua pengguna komputer harus menjalankan perangkat lunak antivirus selalu. Perangkat lunak antivirus modern terhubung ke database online untuk tetap mendapat informasi tentang virus terbaru, sehingga membantu melindungi komputer Anda dari risiko terinfeksi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303136.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Saya Bisa Memberitahu Jika Komputer Saya Memiliki Kartu Suara?

    Kartu suara, juga dikenal sebagai kartu audio, adalah perangkat yang mengubah data digital menjadi format analog, yang memungkinkan Anda mendengar suara melalui komputer Anda. pembicara. Banyak komputer memiliki kartu suara khusus, tetapi beberapa komputer mungkin memiliki kemampuan suara yang sudah

  • Cara Memulihkan File yang Terinfeksi Virus

    Virus komputer harus menjadi perhatian bagi pemilik komputer mana pun. Virus tidak hanya memperlambat kinerja sistem dan mungkin mencuri informasi pribadi, tetapi mereka juga dapat menonaktifkan komputer sepenuhnya dan menyebabkan hilangnya data total. Meskipun perangkat lunak anti-virus dan kebiasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com