whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Hal-hal yang Dapat Anda Lakukan Dengan Motherboard Laptop Tua

Jika Anda seperti kebanyakan geek komputer, kemungkinan besar Anda memiliki banyak komponen komputer cadangan yang tergeletak di sekitar. Komponen-komponen ini mungkin membuat Anda mengeluarkan sedikit biaya beberapa waktu lalu dan sekarang sudah usang, atau mungkin Anda mendapatkannya secara gratis dan akan benci untuk membuangnya di tempat sampah. Terlepas dari bagaimana Anda mendapatkannya, Anda mungkin ingin melakukan sesuatu dengan mereka. Salah satu bagian yang bermanfaat khususnya adalah motherboard laptop. Jika Anda memiliki satu di simpanan bagian Anda, Anda akan kagum dengan apa yang dapat Anda lakukan dengannya.

Jual Ini
Ini mungkin terlihat jelas, tetapi banyak orang yang tidak menyadari berapa banyak nilai bagian komputer lama mereka. Hal ini terutama berlaku untuk motherboard laptop lama, yang bisa sangat berharga karena [notebook] (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) komponen seringkali sulit ditemukan. Anda bisa mendapatkan sedikit uang tunai dengan menjual motherboard lama Anda di situs lelang online atau ke toko reparasi komputer.

Suku Cadang
Chop shop tidak hanya untuk mobil. Jika Anda suka mengutak-atik elektronik, motherboard berisi banyak sekali komponen kecil yang dapat digunakan untuk proyek lain. Ini termasuk kapasitor dan unit pendingin.

Gantungan Kunci atau Jam
Salah satu masa lalu yang umum di dunia komputer adalah membuat gantungan kunci dari bagian komputer lama, prosesor tertentu. Mengapa tidak mengubah motherboard Anda menjadi bagian dekoratif? Tentu saja, Anda mungkin ingin memotongnya menjadi potongan-potongan kecil terlebih dahulu. Beberapa penggemar juga menggunakan motherboard sebagai pangkalan untuk jam. Karya-karya yang terinspirasi oleh teknologi ini menambah bakat unik untuk setiap kantor atau kamar tidur.

Daur Ulang
Jika Anda tidak dapat menemukan penggunaan untuk motherboard laptop lama Anda, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah membuangnya. Komponen komputer mengandung banyak senyawa yang berbahaya bagi lingkungan, termasuk timbal dan merkuri. Mengapa tidak memotong Mother Earth dan mendaur ulang motherboard?

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302643.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Proyektor Dengan Laptop

    Seperti monitor mandiri, proyektor dapat digunakan bersama laptop untuk menduplikasi tampilan laptop. Ini bisa sangat berguna, terutama ketika memberikan presentasi (mis. PowerPoint) atau menunjukkan sesuatu kepada lebih banyak orang daripada yang bisa dikumpulkan di sekitar layar laptop yang re

  • Cara Mengatasi Masalah & Memperbaiki Motherboard Komputer

    Motherboard komputer tidak terlalu mahal, tetapi mereka adalah salah satu bagian terpenting dari komputer mana pun, karena semuanya terhubung ke motherboard. Karenanya pemecahan masalah motherboard bisa jadi rumit. Ketika Anda berpikir Anda memiliki masalah motherboard, Anda harus melakukan peme

  • Cara Bersihkan Motherboard Laptop

    Berbagai masalah dapat menyebabkan laptop tidak berfungsi. Seiring waktu, debu pada akhirnya akan meresap ke laptop dan menempel pada motherboard laptop, yang pada dasarnya adalah otak komputer. Tumpukan debu dapat merusak motherboard. Partikel-partikel ini dapat memiliki efek korosif pada sirkuit m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com