whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyambungkan Komputer Saya ke Dalam Menara

Saat membuat komputer, Anda akan mencapai titik di mana semua komponen, seperti motherboard, RAM, hard drive, dll., Ada di menara komputer, tetapi mereka perlu ditransfer bersama. Masalah utama saat memasang kabel di bagian dalam komputer adalah untuk memastikan catu daya terhubung ke semua yang membutuhkan daya dan untuk memastikan semua komponen terhubung ke motherboard.

Langkah 1
Hubungkan kipas ke motherboard. Biasanya ada kipas untuk mendinginkan CPU, dan juga, satu atau dua pada case. Lihat manual motherboard untuk lokasi spesifik, tetapi konektor kipas biasanya berada di sekitar CPU secara umum (yang berada di bawah unit pendingin /kipas). Konektor hanya dapat berjalan satu arah.

Langkah 2
Hubungkan hard drive dan drive disk ke motherboard. Jika Anda menggunakan hard drive IDE dan drive disk, sambungkan kabel IDE dari IDE utama ke hard drive. Hubungkan IDE sekunder ke drive disk. Jika Anda memiliki lebih dari satu hard drive, gunakan IDE Y-Cable (memiliki dua konektor IDE satu ujung). Jika Anda menggunakan drive SATA, cukup sambungkan kabel SATA dari motherboard ke bagian belakang drive.

Langkah 3
Hubungkan kabel case ke motherboard. Kasing kabel ada di sudut kanan bawah motherboard. Lihat manual motheboard untuk pemasangan kabel yang tepat karena lokasi konektor mungkin berbeda berdasarkan merek motherboard.

Langkah 4
Hubungkan kabel periferal ke motherboard. Komputer mungkin memiliki port USB tambahan atau drive disk mungkin memiliki kabel audio yang perlu dihubungkan. Konektor untuk port USB biasanya di sepanjang tepi bawah motherboard, seperti juga konektor audio drive disk. Manual motherboard dapat memberikan Anda lokasi yang tepat.
Hubungkan catu daya ke motherboard dan drive. Seharusnya ada konektor 20-pin besar, persegi panjang yang dapat dicolokkan ke motherboard. Lokasi konektor biasanya di sudut kanan atas, tetapi ini mungkin berbeda antara merek. Pastikan juga untuk menghubungkan konektor tambahan khusus untuk CPU. Beberapa CPU memiliki konektor empat pin tambahan yang mungkin di sebelah konektor 20 pin atau dekat CPU. Ini tergantung pada CPU yang digunakan. Sambungkan juga konektor daya SATA atau Molex ke bagian belakang drive. Konektor molex berwarna putih dan persegi panjang. Kabel daya SATA berwarna hitam dan lebar, tetapi tipis. Beberapa kartu video juga memerlukan konektor daya enam-pin.

Peringatan

  • Sebelum menyentuh apa pun di dalam komputer, sentuh sepotong logam untuk menghindari sengatan listrik statis yang tidak disengaja.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Kabel SATA atau IDE
  • Manual motherboard.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302567.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

      Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

    • Bagaimana Motherboard Komputer Bekerja?

      Pendahuluan Motherboard memiliki tujuan penting dalam komputer. Ini adalah pekerja keras di balik proses komputer, membantu menghubungkan semuanya bersama dan menjalankan komputer. Motherboard menghubungkan banyak prosesor dan komponen untuk memastikan semuanya bekerja secara efisien. Tujuan Moth

    • Cara Menghubungkan PC ke TV Dengan Gigaware Converter

      Internet telah menjadi cadangan media yang luas, termasuk video. Situs-situs seperti YouTube, Veoh, dan Hulu memungkinkan Anda menonton semuanya, mulai dari episode TV lengkap hingga film yang diarsipkan. Satu-satunya masalah adalah Anda harus menontonnya di monitor komputer Anda, yang mungkin tidak

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com