whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Driver Tampilan ATI?

Setiap perangkat keras membutuhkan perangkat lunak, yang disebut driver, untuk mengetahui caranya. ATI menggunakan driver tampilan untuk memberi tahu kartu videonya cara beroperasi, dan juga mendistribusikan serangkaian perangkat lunak dengan drivernya yang disebut ATI Catalyst Control Center. Tanpa perangkat lunak ini, kartu ATI tidak akan dapat berfungsi.

Tujuan
Dengan sendirinya kartu video tidak dapat melakukan apa-apa karena tidak tahu tugas apa yang diminta. Merupakan tugas driver layar untuk memberi tahu kartu video apa yang perlu dilakukan. Di luar fungsi dasar ini, driver tampilan juga digunakan untuk meningkatkan kinerja kartu video, mengaktifkan fitur khusus, dan memperbaiki bug perangkat lunak. Driver baru dirilis oleh ATI setiap bulan.

Pusat Kontrol Catalyst ATI
Catalyst Control Center adalah rangkaian perangkat lunak yang diinstal bersama driver display ATI. Ini opsional dalam arti tidak harus dipasang agar kartu video ATI berfungsi. Namun, banyak fitur hanya dapat diakses melalui Catalyst Control Center. Beberapa fitur yang hanya dapat diakses melalui Catalyst termasuk ATI Overdrive overclocking, manajemen video Avivo, dan penggantian pengaturan 3D universal.

ATI Overdrive
Perangkat lunak Overdrive memberi pengguna pilihan untuk melakukan overclock kartu video ATI mereka . Overdrive dapat digunakan untuk mengatur kecepatan GPU, kecepatan memori, dan kecepatan kipas. Selain fitur overclocking, Overdrive menyediakan informasi waktu nyata tentang suhu GPU, aktivitas, dan kecepatan kipas.

Manajemen Video Avivo
Manajemen video Avivo memberi pengguna kemampuan untuk mengontrol warna, kontras, dan lainnya. pengaturan tampilan mereka. Ini juga mencakup fitur penyesuaian warna tingkat lanjut seperti koreksi nada daging, jangkauan dinamis, dan gamma video. Akhirnya, Avivo Video Managment memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan cara kartu video menangani deinterlacing video.

Universal 3D Overrides
Dalam sebagian besar kasus, pengguna akan menentukan kualitas grafis game dengan menggunakan pengaturan yang tersedia dalam game. diri. Namun, dimungkinkan untuk menggunakan Catalyst untuk mengganti pengaturan gim. Dalam kebanyakan kasus, pengaturan ini tidak perlu digunakan karena permainan sudah memiliki pengaturan yang tersedia, tetapi beberapa permainan yang lebih lama tidak memiliki pengaturan yang didukung oleh kartu video modern seperti anti-aliasing dan penyaringan anisotropik. Catalyst memungkinkan driver layar untuk memaksakan pengaturan ini ke game, memungkinkannya bahkan dalam game yang tidak dikirimkan bersama.

Kompatibilitas
Ketidakcocokan driver adalah penyebab umum dari masalah komputer. Bahkan komputer paling sederhana berisi banyak driver, yang semuanya diperlukan agar komputer berfungsi. Masalah driver tidak selalu dapat dihindari karena seringkali tidak terduga, tetapi ada kemungkinan untuk meminimalkan risiko masalah kompatibilitas dengan selalu mengunduh dan menginstal driver kartu video baru ketika dirilis oleh ATI.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302408.html

Perangkat keras
  • Cara Menemukan Driver untuk My Video Controller

    Kontroler video, atau kartu video, seperti yang biasa disebut, memerlukan driver untuk berkomunikasi dengan komputer Anda dengan benar. Driver adalah perangkat lunak kecil yang memberi tahu perangkat dan komputer cara berinteraksi satu sama lain. Jika kartu video Anda mulai tidak berfungsi atau mula

  • Apa itu Video Conferencing & Mengapa Itu Penting?

    Video conferencing memberi para pendidik dan bisnis peluang untuk belajar, berbagi, dan berinteraksi melintasi jarak. Teknologi konferensi video menggunakan telepon dan kamera video. Kamera sering dihubungkan ke laptop atau komputer desktop. Konferensi video meningkatkan produktivitas dan mengurangi

  • Apa itu WIA Scan Driver?

    Seorang pengguna PC dapat menggunakan perangkat lunak gambar grafik, yang mungkin tidak kompatibel, atau tidak dapat digunakan dengan perangkat pemindainya. Pengandar pemindaian WIA (Windows Image Acquisition) dapat mengatasi masalah ini. Definisi Pengandar pemindaian WIA adalah pengandar, atau

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com