whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Manfaat Perawatan Komputer

Seperti halnya perawatan pada mobil, rumah, atau bahkan tubuh Anda sendiri, perawatan komputer rutin dapat memberikan manfaat luar biasa sekaligus menghemat waktu dan uang. Ada beberapa tugas perawatan yang mudah dilakukan dan dapat dikelola oleh siapa saja yang memiliki pengetahuan komputer dasar.

Kehidupan Komputer yang Lebih Lama
Memasukkan komputer Anda ke dalam pelindung lonjakan listrik adalah sesuatu yang semua orang lakukan untuk melindungi terhadap perubahan pasokan listrik. Tapi, Anda juga harus menguji surge protector Anda secara teratur. Pabrikan pelindung lonjakan menyediakan instruksi tentang cara melakukan tes ini. Jika pelindung lonjakan listrik Anda tidak berfungsi dengan baik, motherboard atau hard drive komputer Anda dapat dihancurkan bahkan dari lonjakan listrik paling kecil sekalipun. Tes sederhana ini dapat memperpanjang usia komputer Anda berbulan-bulan atau bertahun-tahun, dan itu hanya perlu dilakukan setiap enam bulan atau lebih.

Mengurangi Kemungkinan File yang Hilang
Mencadangkan file komputer Anda adalah tugas yang banyak orang menunda karena waktu yang intensif atau mungkin tidak diperlukan. Sayangnya, jika komputer Anda mogok, biasanya Anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk memulihkan file dan foto Anda. Jadikan cadangan sebagai bagian rutin dari rutinitas Anda. Selain membuat cadangan Anda sendiri dengan CD atau hard drive eksternal, ada layanan online yang dapat Anda gunakan untuk membuat cadangan file Anda secara otomatis dengan biaya kecil seperti Carbonite atau Mozy. Mereka bekerja di latar belakang kapan saja Anda berada di komputer Anda tanpa campur tangan, membuat pencadangan file mudah dan aman.


Lebih Cepat
Mendefragmentasi hard drive Anda, menjalankan program penghapus spyware dan virus, serta menginstal driver terbaru dan pembaruan peranti lunak adalah semua tugas perawatan komputer yang membantu menjaga komputer Anda berjalan pada kecepatan tinggi. Jangan lupa pembaruan Windows jika Anda menjalankan sistem itu. Pembaruan ini tidak hanya membantu komputer Anda berjalan lebih efisien, tetapi juga membantu menutup celah keamanan baru-baru ini.

Perlindungan Terhadap Ancaman
Menjaga agar program spyware dan anti-virus Anda selalu diperbarui dan berjalan secara teratur sangat penting untuk menjaga ancaman. Anda mungkin tidak pernah menyadari Anda memiliki spyware atau virus di komputer Anda, tetapi mereka mungkin ada di sana menghancurkan kekacauan di latar belakang dengan mencuri informasi pribadi Anda dan mengirimkannya ke pihak ketiga, menghancurkan file Anda atau bahkan membuat komputer Anda tidak dapat digunakan. Sebagian besar program spyware dan anti-virus dapat diatur sesuai jadwal sehingga berjalan secara otomatis pada hari dan waktu yang Anda pilih.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302132.html

Perangkat keras
  • Cara Mendaftar Dell Computer saya

    Michael Dell mendirikan Dell Corporation pada tahun 1984 di Austin, Texas. Perusahaan memproduksi komputer desktop dan laptop yang dibuat berdasarkan pesanan atau yang dikonfigurasi berdasarkan pesanan. Model bisnis ini memungkinkan Dell menghemat uang pada biaya persediaan dan memusatkan perhatian

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

  • Cara Menguji Pembicara PC

    Anda dapat menguji speaker PC Anda untuk memastikan mereka bekerja dengan menghubungkan speaker ke jack kanan di komputer Anda dan dengan memastikan semua pengaturan di komputer Anda sudah benar. Anda perlu memastikan komputer Anda diatur untuk menggunakan kartu suara yang benar dengan speaker A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com