whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Menghilangkan Jamur Dari Lensa Kamera

Jamur dapat dengan cepat menginfeksi lensa kamera yang telah terpapar ke lingkungan yang benar untuk pertumbuhan spora. Kondisi lembab dan hangat memungkinkan perkembangan jamur, yang menampilkan dirinya pada lensa kamera sebagai kekeruhan disertai dengan tonjolan seperti laba-laba.

Ketakutan menyebarkan jamur dapat mencegah beberapa pemilik untuk mencoba mengeluarkannya dari lensa kamera mereka, tetapi selama gelas belum rusak secara permanen, tugas tersebut dapat diselesaikan dengan aplikasi yang hati-hati dari beberapa barang rumah tangga biasa .

Langkah 1
Lepaskan lensa dari kamera sesuai dengan instruksi dalam manual pemilik model Anda. Jika jamur telah menyusup ke bagian dalam lensa, mungkin perlu dibongkar. Ini biasanya lebih baik diserahkan kepada profesional atau seseorang dengan pengalaman sebelumnya membongkar lensa kamera. Jika Anda melihat jejak jamur yang tidak mudah diakses, pertimbangkan untuk mengunjungi toko kamera sehingga orang yang berkompeten dapat menangani manuver.

Langkah 2
Menyapu semua kotoran dan puing-puing, yang dapat menggores lensa selama pembersihan, dengan sikat lensa.

Langkah 3
Campurkan dua sendok makan masing-masing hidrogen peroksida dan amonia. Lakukan ini di area yang berventilasi baik atau gunakan masker pernapasan untuk mencegah penghirupan asap.

Langkah 4
Basahi kapas bersih dengan larutan. Ini harus lembab tetapi tidak basah kuyup.

Langkah 5
Mulailah dari tepi luar lensa dan usap dengan lembut di sekeliling perimeter dengan kapas basah. Putar swab saat Anda menyeka sehingga ada permukaan yang bersih menyentuh lensa secara terus menerus. Anda dapat menggunakan beberapa penyeka kapas selama proses ini saat Anda menyeka seluruh lensa.
Gunakan kain serat mikro yang dibasahi air untuk membersihkan lensa setelah pelepasan jamur. Keringkan lensa dengan kain mikrofiber terpisah dan pasang kembali kamera Anda.

Kiat
Pilih area yang hangat dan kering untuk membentuk sebelumnya pembersihan dan perbaikan kamera Anda untuk mencegah penyebaran spora jamur.

Peringatan

  • Jika jamur telah mencemari lensa kamera Anda untuk jangka waktu yang lama, gelas mungkin telah tergores dan akan membutuhkan perbaikan atau penggantian profesional.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Lensa kamera
  • Kuas lensa
  • Hidrogen peroksida
  • Ammonia
  • Penyeka kapas
  • Air
  • Kain mikrofiber


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301589.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Kontak Lensa Kamera

      Dalam sistem fokus otomatis elektronik pada kamera SLR, lensa dibuat dengan kontak logam yang terhubung dengan kontak serupa di badan kamera. Mereka terlihat seperti pin logam, dan mereka terletak di dasar lensa dan di bagian dalam mount lensa pada kamera, di dekat posisi jam 12. Ketika kontak m

    • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

      Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

    • Cara Menghapus Stereo Dari Chevy Malibu

      Setiap tahun, stereo aftermarket baru hadir di pasar untuk menggantikan unit pabrik di Chevy Malibu. Stereo ini seringkali jauh lebih maju daripada rekan-rekan pabriknya. Mereka mungkin termasuk opsi khusus seperti konektivitas radio satelit, jack MP3, sistem navigasi terintegrasi, atau amplifie

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com