whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan USB Flash Drive untuk Menginstal Sistem Operasi

Cara yang biasa untuk menginstal sistem operasi adalah dengan memasukkan DVD atau CD ke komputer Anda dan biarkan prosesnya berjalan sendiri. Ini bagus untuk instalasi awal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menginstal ulang sistem operasi Anda dan menemukan bahwa Anda telah kehilangan disk, atau bahwa disk tersebut tergores? Untungnya, Anda dapat menghindari membayar dua kali untuk OS Anda dengan menggunakan USB flash drive sebagai cadangan. Melakukan hal ini memerlukan tingkat kenyamanan dengan komputer, tetapi tidak terlalu rumit.


Windows

Langkah 1
Buka Command Prompt dari menu "Start". Ketik "diskpart" dan tekan "Enter." Ketik "daftar disk" dan tekan "Enter." Periksa daftar media yang terpasang untuk menemukan nomor flash drive Anda. Kapasitas penyimpanan akan menjadi petunjuk terbaik.

Langkah 2
Ketik "pilih disk x", ganti "x" dengan jumlah flash drive Anda, kemudian ketik "Bersihkan" dan tekan "Enter." Ketik perintah berikut, tekan "Enter" setelah masing-masing: "Buat partisi primer," "Pilih partisi 1," "aktif," "Format fs \u003d fat32," "Tetapkan," dan "Keluar."

Langkah 3
Ketikkan perintah berikut: "xcopy d: *. * /S /e /fg:" Ganti "d" dengan huruf drive dari drive DVD Anda dan "g" dengan huruf drive untuk flash USB Anda mendorong. Tekan "Enter" dan tunggu file untuk disalin. Saat ini selesai, USB flash drive Anda sekarang dapat di-boot.

Langkah 4
Nyalakan kembali komputer Anda dan, segera setelah dihidupkan kembali, buka pengaturan BIOS. (Langkah ini berbeda-beda tergantung pabrikan komputer. Anda harus menekan tombol saat layar pengaktifan awal terlihat. Kunci umum termasuk "F2" dan "Hapus." Kuncinya harus terdaftar di layar awal.)
< h4> Langkah 5 - Temukan bagian "Boot" dari antarmuka BIOS. Anda akan melihat daftar semua kemungkinan perangkat yang dapat di-boot yang terpasang pada komputer, terdaftar dalam urutan prioritas yang menurun. Dengan demikian, hard drive Anda mungkin akan terdaftar lebih dulu, karena komputer Anda biasanya melakukan booting dari sana. Perangkat lain yang mungkin termasuk drive DVD, Jaringan Area Lokal, dan drive flash USB Anda.
Pindahkan drive flash USB ke bagian atas daftar boot. Sekarang komputer Anda akan selalu memeriksa USB flash drive sebelum mem-boot dari hard drive. Jadi jika Anda perlu menginstal ulang OS Anda dan DVD atau CDnya hilang atau rusak, Anda dapat mencolokkan USB flash drive Anda dan ikuti instruksi yang muncul.

Mac OS X

Langkah 1 - Masukkan OS X DVD dan USB flash drive Anda, lalu pilih "Utility" dari menu bar. Pilih "Disk Utility."

Langkah 2
Klik pada flash drive USB Anda, lalu klik "Partition" di bagian atas jendela. Pilih "1 Partisi" dari menu "Volume Select".

Langkah 3
Klik "Opsi", lalu pilih "GUID Partition Table" (jika menggunakan Mac berbasis Intel) dan klik "OK. "

Langkah 4
Kembali ke layar utama" Disk Utility "dan pilih" Hapus "dari opsi di bagian atas jendela. Pilih "Mac OS X Extended" dari menu "Volume Format" dan beri volume nama yang dapat Anda ingat. Klik tombol "Hapus" yang terletak di bawah.

Langkah 5
Pilih "Pulihkan" dari opsi di bagian atas jendela. Seret ikon disk OS X Anda ke bidang "Source". Seret flash drive USB Anda ke bidang "Tujuan" dan klik "Pulihkan." Tunggu proses ini selesai.
Lepaskan OS X DVD dan mulai ulang. Saat komputer pertama kali dinyalakan, tahan tombol "Opsi". Pilih drive USB Anda dari daftar yang muncul. Proses instalasi akan dimulai secara otomatis. Ikuti petunjuk di layar.

Kiat
Anda dapat mengubah pengaturan boot kapan saja, bahkan jika sistem operasi mengalami masalah. Anda mungkin ingin menunggu sampai Anda benar-benar perlu boot dari flash drive sebelum mengubah pengaturan ini.
Bahkan jika Anda tidak dalam keadaan darurat, proses ini dapat menghemat waktu Anda, karena instalasi berbasis USB mungkin jauh lebih cepat daripada instalasi berbasis DVD.

Peringatan

  • Jika Anda mengubah pengaturan booting agar USB flash drive Anda adalah perangkat pertama yang dicari oleh komputer, pastikan Anda mencabut semua drive USB dari komputer Anda sebelum Anda mulai itu. Jika komputer Anda tidak dapat menemukan file yang dapat di-boot pada perangkat USB yang terpasang, mungkin ada masalah.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer yang menjalankan Windows atau Mac OS X
  • Kosongkan flash drive 4 GB (untuk Windows)
  • ATAU
  • Kosong 8 GB flash drive (untuk Mac)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301399.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Flash Drive untuk Menyimpan Data

      Flash drive adalah perangkat pribadi yang praktis yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas. Mereka juga dikenal sebagai ThumbDrives, drive kunci, drive melompat dan drive pen. Drive ini terhubung ke port USB (Universal Serial Bus) sebelum digunakan. Flash drive menawarkan kapasitas penyimpan

    • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

      Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

    • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

      USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com