whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Disk Boot USB

Jika komputer Anda menjadi tidak responsif atau terinfeksi virus serius, Anda mungkin menemukan satu-satunya pilihan adalah menginstal ulang sistem operasi. Anda dapat membuat disk boot sistem operasi Anda sendiri pada USB flash drive jika Anda tidak lagi memiliki disk boot asli. Menyiapkan drive USB sebagai disk boot adalah prosedur yang mudah, tetapi Anda harus terlebih dahulu memastikan drive diformat dengan benar. Setelah drive USB disiapkan, Anda mungkin juga perlu mengubah pengaturan di komputer agar dapat boot dari drive.

Langkah 1
Colokkan drive USB ke port USB di komputer Anda. komputer. Klik "Buka folder untuk melihat file." Transfer file apa pun yang saat ini ada di drive USB ke desktop komputer Anda, karena akan dihapus ketika drive diformat.

Langkah 2
Buka menu Start dan pilih "My Computer." Klik kanan drive USB dalam daftar drive yang tersedia. Klik "Format."

Langkah 3
Pilih "FAT32" dari menu drop-down dan klik "Mulai." Klik "OK" setelah proses format selesai.

Langkah 4
Navigasikan ke tautan Resources yang berisi file unduhan disk boot sistem operasi. Unduh data booting yang sesuai untuk sistem operasi spesifik komputer Anda.

Langkah 5
Klik file booting dan seret ke folder drive USB. Tutup folder dan nyalakan kembali komputer. Tunggu untuk melihat apakah komputer Anda secara otomatis mencoba melakukan booting dari drive USB.

Langkah 6
Nyalakan kembali komputer jika tidak boot dari drive USB. Tekan tombol "F2", atau tombol apa pun yang digunakan sistem Anda untuk mengakses menu BIOS, segera setelah logo pabrikan muncul di layar.

Langkah 7
Gulir ke menu BIOS berlabel "BIOS , "" Mahir "atau yang serupa. Gulir ke bawah dan sorot "Boot Device Order." Tekan Enter.

Langkah 8
Sorot "USB" dan tekan Enter. Tekan tombol untuk menyimpan perubahan Anda dan restart sistem, yang biasanya F10.
Ikuti instruksi boot yang muncul di layar untuk memuat sistem operasi Anda dari drive boot USB.

Kiat
Sementara "F2" adalah opsi paling umum untuk mengakses BIOS, sistem Anda mungkin menggunakan opsi yang berbeda. Periksa manual komputer Anda atau coba opsi umum lainnya seperti "Escape," "F11" atau "Delete."
Setiap produsen komputer akan memiliki menu dan opsi BIOS yang sedikit berbeda. Periksa manual komputer Anda atau situs web produsen komputer Anda jika Anda kesulitan menemukan opsi urutan boot.

Item yang Anda perlukan

  • USB flash drive


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301263.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Boot Ubuntu Disk

      Pada suatu waktu, hanya para pakar teknis yang kompeten dan persisten yang dapat menginstal Linux di bisnis atau komputer pribadi mereka. Namun hari ini, hampir semua orang dapat dengan cepat dan mudah menginstal distribusi Linux seperti Ubuntu hanya dengan mem-boot CD dan menjawab beberapa pertanya

    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    • Cara Membuat Disk Bootable Dari ISO

      Format gambar ISO memungkinkan Anda untuk menyimpan cadangan virtual CD dan DVD di hard drive komputer Anda. Isi CD atau DVD Anda disimpan dalam format ISO, bersama dengan informasi bootnya, memungkinkan Anda untuk membuat salinan fisik sesuai kebutuhan Anda. Dan tidak seperti perangkat lunak pe

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com