whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membaca Hard Drive Internal

Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus menginstal perangkat lunak apa pun. Cari tahu cara memilih penutup yang kompatibel dengan hard drive Anda dan mengakses data.

Memilih Enklosur Hard Drive

Langkah 1
Pilih penutup hard drive yang sesuai tipe data hard drive Anda. Belilah kandang IDE jika hard drive internal Anda dilengkapi dengan port data IDE yang lebar di bagian belakang. Pergilah dengan penutup SATA untuk drive yang dilengkapi dengan port data SATA yang lebih kecil (lihat Sumberdaya). Label hard drive Anda harus menampilkan jenis koneksi data yang digunakan hard drive Anda.

Langkah 2
Pilih penutup yang cocok dengan ukuran hard drive Anda. Gunakan penutup 3,5 inci untuk hard drive komputer desktop dan gunakan penutup 2,5 inci untuk hard drive internal laptop.
Pilih koneksi untuk sambungan penutup-ke-komputer - baik USB atau kabel firewire. Pilih firewire jika komputer Anda dilengkapi dengan port firewire. Kabel USB akan bekerja dengan kecepatan dan efisiensi yang sama dengan kabel firewire. Namun, firewire sedikit menepi kabel USB dalam aplikasi hard drive eksternal.

Menyiapkan Hard Drive

Langkah 1
Buka penutup hard drive. Sementara gaya selubung hard drive berbeda-beda di antara pabrikan, konsepnya masih sama - buka atau lepaskan sisi atau belakang penutup hard drive, buka dan masukkan hard drive internal.

Langkah 2
Colokkan bagian belakang hard drive internal ke dalam data dan kontak daya yang terletak di bagian belakang casing hard drive.

Langkah 3
Tutup penutup hard drive di sekitar drive internal, dan ganti hard drive. kait atau sekrup.

Langkah 4
Sambungkan hard drive eksternal yang baru dikonversi ke komputer Anda dengan firewire atau koneksi USB - colokkan salah satu ujung USB atau kabel firewire ke port di bagian belakang hard drive eksternal, dan colokkan ujung yang berlawanan ke port USB atau firewire pada komputer Anda.
Colokkan kabel daya AC ke port daya di bagian belakang penutup hard drive, dan daya pada perangkat. Komputer Anda akan mengenali hard drive eksternal secara otomatis sebagai perangkat penyimpanan plug-and-play - memberi Anda akses ke data drive.

Item yang Anda perlukan

  • 3.5- atau penutup hard drive 2,5 inci


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300972.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

      Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

    • Cara Mengompres Hard Drive

      Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

    • Cara Menggabungkan Hard Drive pada Mac

      Memartisi hard drive Mac berarti memecah hard drive menjadi dua atau lebih drive terpisah. Hard drive yang dipartisi dapat berguna untuk menjalankan dua sistem operasi pada satu Mac, seperti menjalankan Mac OS X pada satu dan Windows pada yang lain. Namun, itu juga berarti ukuran keseluruhan kedua h

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com