whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Menghubungkan Mac & PC ke One Monitor

Apakah Anda memiliki dua komputer tetapi hanya satu monitor? Itu bukan masalah - bahkan jika komputer adalah Mac dan PC. Monitor - sebagian besar - adalah platform-independen, jadi yang penting adalah bahwa jenis kabel input sudah benar. Jika monitor Anda memiliki dua port input monitor, yang Anda butuhkan hanyalah dua kabel yang cocok. Jika monitor Anda hanya memiliki satu port input, Anda memerlukan sakelar KVM.

Langkah 1
Periksa monitor Anda untuk port input. Jika memiliki port input VGA dan DVI, tugas Anda mudah. PC Anda kemungkinan memiliki output VGA; sambungkan salah satu ujung kabel ke sana dan ujung lainnya ke port pada monitor. Jika MAC Anda memiliki port output DVI, sambungkan salah satu ujung kabel DVI ke Mac dan ujung lainnya ke monitor. Gunakan tombol "input type" pada monitor untuk beralih antara tampilan PC (analog) dan Mac (digital). Jika Mac Anda memiliki input mini DVI (umum pada beberapa Macbook dan Mini), Anda harus menyambungkan kabel melalui kabel mini DVI-ke-DVI. Jika monitor Anda hanya memiliki satu port input, Anda harus mengikuti langkah-langkah menggunakan saklar KVM (yang merupakan singkatan dari keyboard, video, mouse).

Langkah 2
Hubungkan switch KVM ke monitor Anda menggunakan kabel VGA. Berbagai merek berbeda-beda, tetapi biasanya akan ada indikator kemana arah kabel input monitor.

Langkah 3
Hubungkan salah satu kabel VGA output ke PC Anda. Hubungkan yang lain ke Mac Anda. Tergantung pada jenis port output video pada Mac Anda, Anda mungkin memerlukan adaptor untuk menghubungkan kabel VGA dari sakelar KVM.
Nyalakan kedua komputer, dan gunakan tombol pada sakelar KVM untuk bergantian di antara layar.

Kiat
Jika menggunakan sakelar KVM, kadang-kadang resolusi layar perlu disesuaikan saat berpindah-pindah. Ini biasanya dapat dihindari dengan beralih ke layar yang ingin Anda gunakan sebelum menyalakan komputer. Switch KVM memiliki port speaker dan USB untuk memungkinkan berbagi keyboard dan mouse. Namun, tidak perlu menggunakan ini jika Anda menggunakan keyboard dan mouse terpisah.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer Mac
  • Komputer PC Windows
  • Monitor
  • Satu atau dua VGA kabel
  • Kabel DVI (jika perlu)
  • Adaptor DVI-ke-VGA (jika perlu)
  • Switch KVM (jika perlu)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300492.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Menghubungkan Monitor LCD untuk Menonton TV

      Untuk seseorang yang memiliki monitor komputer tetapi tidak ingin membeli TV, kotak TV-tuner mandiri dapat memungkinkan Anda menonton TV di monitor Anda. Selain itu, beberapa kotak TV-tuner memiliki input video tambahan yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat lain seperti pemutar DV

    • Cara Menghubungkan Komputer ke Alamat Mac

      Kartu Antarmuka Jaringan (NIC) yang digunakan di komputer dilengkapi dengan alamat perangkat keras yang disebut Media Access Control atau alamat MAC. Router dan perangkat jaringan lainnya menggunakan alamat ini untuk memungkinkan komputer berkomunikasi pada sub-jaringan atau jaringan. Terkadan

    • Cara Menghubungkan Komputer ke TV dengan HDMI Input

      Anda dapat menghubungkan komputer ke TV menggunakan kabel HDMI jika kedua perangkat memiliki port yang kompatibel. Port input High-Definition Multimedia Interface (HDMI) ditemukan pada HDTV dan kebanyakan komputer. Jenis kabel video lain yang menghubungkan komputer ke TV termasuk S-Video, Video Grap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com